Minggu, September 8, 2024

Harga Daging Ayam Capai Rp 38 Ribu, Dua Dinas di Ciamis Akan Rapat

Berita Ciamis (Djavatoday.com)- Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis akan melakukan pertemuan dengan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan. Untuk mencari solusi terkait naiknya harga daging ayam di Pasar Manis Ciamis, Kamis (3/12/2020).

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan kabupaten Ciamis, Drs. Syarif Hidayat mengatakan, seperti diketahui sebelumnya saat ini harga ayam di pasar manis Ciamis sebesar Rp. 38 ribu per kilogramnya. Harga tersebut melonjak naik dari harga sebelumnya Rp. 34 ribu per kilogramnya.

“Maka dari itu, kita akan melakukan pertemuan dengan DKUKMP Ciamis serta pengusaha, broxer, satgas pangan dan juga para pedagang,” katanya.

Menurutnya, kenaikan harga daging ayam saat ini hanya di pasar manis Ciamis saja. Karena, di beberapa pasar milik Pemkab Ciamis harganya masih standar dengan kisaran Rp. 32 ribu sampai Rp. 34 ribu per kilogramnya.

“Pertemuan nanti tujuannya untuk mencari solusi dan juga penyebab kenaikan daging ayam di pasar manis Ciamis,” tuturnya.

Sementara itu, Kasi Distribusi dan Perlindungan Konsumen pada DKUKMP Ciamis, Dini Kusliani mengatakan, untuk mengetahui permasalahan tentang naiknya harga ayam saat ini. Pihaknya akan mengadakan pertemuan dari hulu ke hilir.

“Artinya dari mulai pengusaha atau broker ayam, bandar, satgas pangan dan pedagang. Untuk mencari solusi dan penyebab kenaikan harga daging ayam saat ini,” katanya.

Ia menjelaskan, memang benar kenaikan hanya di Pasar Manis Ciamis saja. Maka dari itu, pertemuan ini perlu dilakukan agar bisa mencari solusi dan permasalahan ini bisa segera tertangani.

“Di pasar Banjarsari harga daging ayam berada di kisaran Rp. 32 ribu, sedangkan Sindangkasih Rp. 34 ribu dan Pasar Kawali Rp. 34 ribu per kilogramnya,” pungkasnya. (AsepFR/Djavatoday)

Pesona Keindahan Waduk Leuwikeris di Obyek Wisata Karang Hantu Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah Bendungan Leuwikeris diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Kabupaten Ciamis kini memiliki destinasi wisata baru. Pesona keindahan waduk Leuwikeris pun bisa...

Vokalis Band Repvblik Kecelakaan Tunggal saat Kendarai Moge di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ruri vokalis band Republik mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor gede (moge) di Jalan Nasional, tepatnya Dusun Kidul, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten...

Dedi Mulyadi Punya Program Bale Warga, Ini Fungsinya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bakal calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi silaturahmi dengan sejumlah kepala desa di beberapa kecamatan di Kabupaten Ciamis. Silaturahmi itu dilaksanakan...

Kincir Air Jadi Andalan Warga Kertaharja Ciamis saat Kemarau Atasi Kekeringan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petani di Desa Kertaharja, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, memanfaatkan kincir air dari aliran Sungai Cisepet yang dibuat secara gotong royong untuk...
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas

Terpopuler

Lainnya