Kamis, Mei 2, 2024

Koramil 1310 Rancah Bantu Bersihkan TPT Mesjid dan Bale Dusun Ambrol

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pasca ambrolnya tembok penahan tebing Mesjid  Al Barkah dan Balai Dusun Cibogo Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis pada Selasa (1/12/2020) sore, babinsa Koramil 1310 Rancah dan warga melakukan kerja bakti.

“Hari ini Babinsa dan warga sekitar bahu membahu membersihkan material longsor,” ujar Batuud Koramil 1310 Rancah Serma Mamat.

Menurutnya kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Terlebih saat ini cuaca yang kurang bersahabat. Hal ini mengakibatkan adanya longosr di beberapa daerah.

“Selain warga, pemdes dan pihak terkait juga turut membantu membersihkan material longor yang hampir menutupi sebagian jalan,” ujar Batuud Koramil 1310 Rancah.

Seperti diketahui tembok penahan tebing mesjid dan bale dusun tersebut ambrol akibat hujan deras yang terus menerus mengguyur sebagian daerah Ciamis.

“Diduga tidak kuat menahan guyuran hujan TPT ambrol. Tebing yang longsor setinggi 5 meter dengan lebar longsor sekitar 20 meter,” kata Serma Mamat.

Selain melaksanakan kerja bakti ungkap Serma Mamat, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak – pihak terkait dalam menangani bencana longsor.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Serma Mamat menghimbau agar warga selalu waspada dengan kondisi cuaca saat ini.

“Tingginya curah hujan saat ini berpotensi menimbulkan bencana. Tetap waspada. Terutama bagi warga yang rumahnya di lereng bukit. Kalau hujan deras terus menerus sebaiknya mengungsi ke tempat yang lebih aman. Agar tidak ada korban jiwa,” pungkasnya. (AY/Djavatoday)

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Jelang Pilkada 2024, PDIP Ciamis Silaturahmi ke Partai Nasdem

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPC PDIP Ciamis terus melakukan safari politik jelang Pilkada Ciamis 2024, salah satunya dengan melakukan silaturahmi ke Partai Nasdem di Kelurahan...

13 Keluarga di Ciamis Mengungsi Usai Rumah Retak gegara Pergerakan Tanah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergerakan Tanah terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan puluhan rumah mengalami retak-retak. 13 keluarga terpaksa mengungsi di musala...

Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis Libas Persim Maros 2-0

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis kembali berhasil meraih poin penuh dalam laga lanjutan grup G Liga 3 Nasional. Kali ini PSGC Ciamis mengalahkan Persim...

Terpopuler

Lainnya