Jumat, Oktober 18, 2024

5 Tips Memilih Outfit Kuliah yang Simple dan Menawan

Tips memilih outfit kuliah pada artikel kali ini akan sangat membantu untuk kamu yang lagi kebingungan memilih baju untuk pergi kuliah. Di dunia perkuliahan kamu memang dibebaskan memilih baju, beda dengan saat sekolah yang bajunya ditentukan atau diseragamkan. Kebebasan ini tak jarang malah membuat para mahasiswa bingung dalam memilih outfit.

Nah, kalau kamu adalah salah satunya, maka saat ini kamu berada pada artikel yang tepat. Di sini kami akan mencoba memberi tips dalam memilih outfit untuk berkuliah. Outfit-outfit yang kami sajikan akan membuat tampilanmu sederhana namun tetap menawan.

Tips Memilih Outfit Kuliah

Berikut beberapa tips memilih outfit kuliah.

Cari tahu peraturan berpakaian yang berlaku

Tips memilih outfit kuliah yang pertama harus banget kamu lakuin yaitu mencari tahu peraturan atau tata cara berpakaian di kampusmu. Biasanya peraturan berbeda-beda sesuai dengan kebijakan program studi. Misalnya, untuk mahasiswa pendidikan maka diwajibkan menggunakan pakaian yang panjang dan berkerah.

Hal ini merupakan basic yang harus kamu pahami. Jangan sampai kamu salah berpakaian karena hal tersebut bisa membuatmu dianggap sebagai pelanggar.

Gunakan baju yang sopan

Setelah mengetahui pedoman berpakaian, barulah kamu bisa memilih outfit yang mana yang bisa kamu gunakan. Sebagai mahasiswa tentunya kita harus mencerminkan pribadi yang terdidim dan sopan. Hal tersebut harus kamu tunjukkan ke dalam cara berpakaian.

Kenakanlah pakaian yang sopan, tidak ketat, dan tidak terlalu terbuka. Bagi perempuan muslim, hendaknya pakailah kerudung agar terlihat lebih sopan. Namun jika kamu tidak nyaman menggunakannya, kamu bisa mengatur rambutmu agar tidak berantakan sehingga outfitmu pun terlihat rapi.

Gunakan pakaian yang membuatmu nyaman

Tips memilih outfit kuliah yang berikutnya yaitu dengan memilih pakaian yang terasa nyaman jika kamu gunakan. Sebagus apapun outfit yang kamu gunakan, jika kamu tidak nyaman menggunakannya maka itu justru akan membuat tampilanmu menjadi buruk.

Taruhlah kenyamanan berpakaian lebih dulu dibanding dengan mengikuti trend. Outfit yang nyaman akan membuatmu tampil percaya diri dan begitu pun sebaliknya. Jangan biarkan gengsi menyiksamu.

Hindari pakaian yang mencolok

Hindarilah pakaian dengan motif atau warna yang mencolok. Bahkan meskipun kamu tipe orang yang ekspresif, sebaiknya hindari outfit seperti ini jika berkuliah. Outfit yang mencolok tidaklah terlihat elok. Sebaiknya gunakan outfit yang simpel karena itu lebih terlihat sopan.

Selain itu, pakaian yang mencolok juga bisa menjadi tanda bahwa kamu tidak bisa menghormati kebijakam institusi. Hal ini bukan berarti kamu tidak boleh memggunakan pakaian bermotif, ya. Kamu boleh saja menggunakannya asalkan motifnya tidak berlebihan.

Padukan dengan benar

Tips memilih outfit kuliah yang terakhir yaitu dengan memadukannya secara sesuai. Dalam artian, apapun yang tubuhmu kenakan dari atas sampai bawah harusnya senada. Dan yang paling penting jangan berlebihan.

Kamu juga bisa menambahkan beberapa aksesoris tambahan untuk membuat tampilanmu lebih manis. Contohnya seperti jam tangan, kalung, tas, sepatu, ikat pinggang, outer, dan yang lainnya.

Tips memilih outfit kuliah di atas semoga bisa menjadi penolong bagi kamu yang sedang bingung harus pakai apa ke kampus. Biarpun niat awalmu untuk mencari ilmu, kamu juga tidak boleh mengenyampingkan penampilan, ya. Penampilan yang baik akan mencerminkan pribadi yang baik pula. So, jangan lupa perhatikan outfitmu, ya. (Ume/Djavatoday)

Tips Mengurangi Overthinking agar Hidupmu Tidak Terasa Berat

Tips mengurangi overthinking pada artikel kali ini akan membantumu menghilangkan hal yang sebenarnya gak perlu kamu pikirkan secara berlebihan. Rasa overthinking memang belakangan menjadi...

5 Keuntungan Menjadi Pengusaha, Mulai dari Cuan Hingga Bentuk Kepribadian Tangguh!

Keuntungan menjadi pengusaha gak hanya tentang cuan loh. Sebagaimana kita tahu bahwa pengusaha memang salah satu pekerjaan yang bisa mencapai omzet puluhan juta. Namun...

Tips Menjaga Kebersihan Kamar Mandi Agar Tak Bau dan Nyaman digunakan

Menjaga kebersihan kamar mandi mungkin terdengar berat dan merepotkan karena perlu tenaga ekstra untuk memerhatikan kondisi lantai, bak mandi, toilet, keran, bahkan dinding. Padahal,...

Cara Mengatasi Rasa Pedas dengan Efektif

Rasa pedas sering kali menjadi tantangan tersendiri, terutama bagi mereka yang tidak terbiasa dengan makanan bercita rasa pedas. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya