Senin, April 29, 2024

22 Pegawai RSUD Ciamis Terkonfirmasi Positif Corona

Berita Ciamis (Djavatoday.com),-  Kondisi perkembangan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Ciamis terus bertambah. Tak hanya menular kepada warga namun juga para tenaga kesehatan. seperti di RSUD Ciamis, sebanyak 22 pegawai RSUD Ciamis terkonfirmasi positif corona hasil swab test.

Para pegawai tersebut berasal dari ruang Hemodialisa atau layanan cuci darah. Namun ada beberapa diantaranya dari manajemen dan ruang IGD.

“Iya betul dari hasil swab test PCR pada hari senin kemarin ada 22 orang pegawai RSUD Ciamis yang terkonfirmasi positif,” ujar Mamay, Humas RSUD Ciamis saat dihubungi melalui pesan singkat whatsapp, Rabu (2/12/2020).

Mamay merinci puluhan pegawai yang terkonfirmasi positif tersebut. Diantaranya 11 orang berasal dari ruang layanan Hemodialisa, sedangkan sisanya tersebar di ruang rawat jalan, manajemen dan apotek.

Pegawai RSUD Ciamis yang positif itu ada yang memiliki gejala dan kini dirawat di RSUD Ciamis. Sedangkan yang tidak bergejala menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Ada juga yang di lantai 3 ruang Wijaya Kusuma.

RSUD kini masih mendalami paparan virus corona tersebut. Pegawai yang sempat kontak erat dengan yang positif akan menjalani swab test.

“Untuk pelayanan di RSUD Ciamis secara keseluruhan masih berjalan. Ruang IGD pun tetap buka melayani para pasien. Kami juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” jelasnya.

Jumlah pasien positif di Ciamis kini sebanyak 548 orang, termasuk dari penambahan puluhan pegawai RSUD Ciamis yang terkonfirmasi positif. Rinciannya 224 orang pasien masuk dalam positif aktif, dan 217 orang telah dinyatakan sembuh. 17 orang meninggal 20 orang dirawat dan sisanya isolasi mandiri. (CN/Djavatoday)

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Terpopuler

Lainnya