Jumat, Mei 17, 2024

PSGC Ciamis Mulai Seleksi Terbuka untuk Pemain Lokal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tim kebanggaan warga Tatar Galuh, PSGC Ciamis mulai menggelar seleksi terbuka khusus untuk pemain lokal. Seleksi ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 3 yang jadwalnya belum pasti.

PSGC Ciamis dalam seleksi ini memberi peluang dan kesempatan bagi para pemain asli Ciamis untuk membela Laskar Singacala. Nantinya bagi pemain yang terseleksi pun masih bersaing dengan pemain luar daerah yang akan didatangkan oleh pihak manajemen.

Untuk seleksi ini, tim pelatih membagi jadwal dalam 6 sesi. Setiap masing-masing sesinya ada beberapa kecamatan. Sehingga kegiatan seleksi ini akan lebih selektif karena tidak membludak sekaligus.

Para pemain lokal yang mengikuti seleksi tersebut terlihat sangat antusias. Sedikitnya ada 35 pemain lokal yang datang dari 3 kecamatan pada seleksi sesi 1 putra daerah tersebut. Rata-rata mereka kelahiran 2001-2005.

“Seleksi ini kita gelar untuk memberikan kesempatan bagi pemain lokal asli Ciamis. Mereka mendapat peluang untuk membela PSGC. Tentunya sebelum kami melangkah dengan hal yang lebih profesional,” ujar Erwan Darmawan, Official PSGC Ciamis di Stadion Galuh, Jumat (8/9/2023).

Harapannya dengan seleksi lebih awal ini dapat memberikan kesempatan pada pemain untuk berlatih bersama.

“Kami mencari potensi pemain lokal yang berkualitas untuk menjadi bagian dari tim PSGC. Ini lebih adil sebelum kami mengundang pemain dari luar daerah,” jelasnya.

Erwan menjelaskan pembagian sesi wilayah ini supaya lebih terlihat potensi pemain karena tidak terlalu membludak. Selain itu memiliki waktu yang panjang bagi pelatih untuk menilai para pemain.

“Ada batasan usia, karena memang untuk pemain senior itu kan sesuai ketentuan dibatasi. Jadi untuk slot pemain senior kami ingin yang benar-benar sudah senior,” tegasnya.

Erwan menyebut masih belum mengetahui pasti waktu kick off Liga 3 dimulai. Saat ini posisi PSGC menunggu jadwal resmi dari PSSI. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai Wakili Ciamis di O2SN Provinsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com), Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menjadi juara 1 O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) cabang bulutangkis...

Herdiat Sunarya Kembali Jadi Ketua PBVSI Ciamis, Prioritaskan Pembinaan Atlet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya terpilih kembali sebagai Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Ciamis masa bakti 2024-2028. Herdiat terpilih secara aklamasi melalui...

11 Desa di Kecamatan Panawangan Ciamis Berstatus Mandiri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2024 Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, meningkat. Dari 18 desa, sebanyak 11 desa sudah berstatus mandiri. Sedangkan...

Raih Hasil Imbang Atas Persip Pekalongan 3-3, PSGC Ciamis Lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - PSGC Ciamis lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga terakhir di grup 3, PSGC Ciamis berhasil mengimbangi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya