Jumat, Mei 10, 2024

Ajak Taati Prokes 3M, Satuan Sabhara Polres Ciamis Patroli di Objek Vital

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Anggota Satuan Sabhara Polres Ciamis melakukan patroli dialogis ke beberapa objek vital di perkotaan Ciamis, Senin (30/11/2020). Patroli ini dalam rangka menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif.  

Selain itu juga, aparat kepolisian mengajak masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan 3M. Yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak atau tidak berkerumun. Hal itu untuk membantu pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan patroli ini, masyarakat bisa merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas. Sekaligus mencegah terjadinya aksi kriminal karena adanya para anggota kepolisian di tengah masyarakat,” ujar Kasat Sabhara Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman.

Cecep menjelaskan, dalam kegiatan patroli ini Satuan Sabhara Polres Ciamis menerjunkan 3 personel dengan menggunakan kendaraan sedan.

“Beberapa objek vital kita pantau dan sambangi yang ada di perkotaan Ciamis. Yakni Pasar Manis Ciamis, SPBU Permata Bunda, Gardu Induk PLN, serta Toko Padjajaran,” katanya.

Setiap tempat, personel yang melakukan patroli memberikan imbauan dan pesan kamtibmas. Sehingga masyarakat bisa lebih waspada terhadap curat, curas dan curanmor (C3).

Dalam patroli ini, jajaran Satuan Sabhara pun memberikan edukasi dan sosialisasi guna mencegah  penyebaran Covid-19. Warga wajib menaati protokol kesehatan 3M. Terutama memakai masker, menjaga jarak dengan cara tidak berkerumun dan mencuci tangan pakai sabun.

“Kami dari Satuan Sabhara Polres Ciamis mengajak masyarakat bantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan Prokes 3M,” pungkasnya. (AY/CN/Djavatoday)

Silaturahmi Jelang Pilkada, Ketua PAN Ciamis Yana Siap Jadi Pendamping Bupati yang diusung Golkar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Pengurus PAN Ciamis melakukan silaturahmi ke Partai Golkar jelang Pilkada 2024, Kamis (9/5/2024). Dalam kesempatan itu, Ketua DPD PAN Ciamis...

Hasil Pemeriksaan Kejiwaan Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Dirujuk ke RS Jiwa Cisarua

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi telah melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap Tarsum (41), pelaku pembunuhan dan pemutilasi istrinya. Periksaan kejiwaan dilakukan oleh dokter Andi Fatimah spesialis...

Warga Gunungcupu Ciamis Geger Temukan Mayat Lansia Mengambang di Kolam Ikan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Gunungcupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, geger dengan penemuan mayat lansia perempuan tanpa identitas. Warga menemukan mayat lansia itu mengambang di...

Hebat! 95 Lulusan SMA Negeri 1 Ciamis Diterima di Perguruan Tinggi Negeri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 95 Siswa SMA Negeri 1 Ciamis tahun 2024 berhasil masuk perguruan tinggi negeri favorit. Mereka masuk melalui jalur Seleksi Nasional...

Terpopuler

Lainnya