Minggu, Mei 19, 2024

SMKN 1 Ciamis Ciptakan SDM Siap Kerja dan Wirausahawan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- SMKN 1 Ciamis tetap menjaga kualitasnya sebagian sekolah favorit di Kabupaten Ciamis, terutama dalam menyiapkan tenaga kerja yang kompeten dan menciptakan wirausahawan muda.

Berbagai upaya pun telah dilakukan SMKN 1 Ciamis, supaya para lulusan siap diserap dunia perusahaan. Atau pun memilih untuk membuka usaha sendiri. Seperti dengan menjalin kerja sama dengan toko modern agar siap pakai.

“Kami telah menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan. Salah satunya dengan jaringan toko modern untuk mempersiapkan tenaga kerja,” ujar Kepala SMKN 1 Ciamis Nunung Erni Nuraeni saat peringatan HUT SMKN 1 Ciamis ke 59, Senin (7/8/2023).

Nunung pun terus menggelar Bursa Kerja Khusus (BKK) di sekolah supaya semuanya dapat terserap dunia kerja.

“Kita ciptakan SDM yang sesuai dengan tuntutan dari dunia kerja,” ucapnya.

Sementara itu, dalam HUT SMKN 1 Ciamis ke 59, ada sejumlah kegiatan yang terselenggara. Yakni pembagian sembako, job fair, suntan masal, santunan terhadap yatim piatu dan jalan sehat.

“Kegiatan santunan dan pembagian sembako mengajarkan anak untuk peduli kepada sesama. Sehingga tercipta siswa yang memiliki karakter dan akhlak yang baik,” jelasnya.

Sementara itu Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Ciamis Okta Jabal menyambut baik job fair (bursa kerja) dalam peringatan HUT SMKN 1 Ciamis. Okta pun mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sangat bagus, pihak SMKN-1 Ciamis bisa memfasilitasi antara pihak pencari kerja dan perusahaan dengan menggelar job fair (Bursa Kerja) yang saat ini mencari pekerjaan cukup sulit,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya