Kamis, September 19, 2024

Polsek Ciamis Lakukan Pengamanan Tempat Ibadah

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Dalam upaya memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat, Polsek Ciamis, Polres Ciamis melaksanakan pengamanan di tempat ibadah.

Adapun pengamanan tersebut dilakukan di tempat ibadah umat Kristiani atau Nasrani yakni GKI Ciamis dan Gereja ST Yohanes Pembaptis Ciamis.

Pengamanan tersebut dilaksanakan oleh personel dari Polsek Ciamis yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ciamis, Kompol Ismet Inono, Minggu (6/8/2023).

Anggota Polsek Ciamis melakukan pengamanan di sekitar area gereja. Hal tersebut untuk memberikan rasa aman, nyaman bagi umat Kristiani atau warga dalam menjalankan ibadahnya.

Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, kegiatan tersebut adalah wujud sinergitas dalam upaya memberikan kenyamanan.

Tidak hanya itu, kata dia, dengan adanya kegiatan tersebut dari anggota Polsek Ciamis agar bisa menjalankan ibadah dengan nyaman.

“Iya intinya kita memberikan rasa keamanan, kenyamanan bagi masyarakat Ciamis, khususnya yang sedang menjalankan ibadah,” katanya.

Kapolres menuturkan, bahwa kegiatan pengamanan dari anggota Polsek Ciamis ini merupakan wujud nyata dari Polri untuk memberikan kenyamanan.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Kapolres berharap agar Polri bisa semakin solid lagi dan terus melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya harap kegiatan ini agar terus kita lakukan hal itu supaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” terangnya.

Kapolres menambahkan, memberikan kenyamanan kepada masyarakat itu merupakan tugas kepolisian dan semua pihak. Hal itu sesuai dengan tupoksi Polri.

“Iya sesuai dengan tupoksi Polri yaitu sebagai pengayom, pelindung dan pelayanan masyarakat,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Lama Nganggur, Pemuda Ciamis Ini Nekat Rampok Minimarket Bermodal Golok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang pemuda Ciamis berinisial GGS (26) warga Ciamis diamankan Satreskrim Polres Ciamis. Pria tersebut nekat merampok sebuah minimarket (alfamart) Linggasari...

Upaya Koramil 1307 Kawali Dampingi Petani Ciamis Selamatkan Tanaman Padi saat Kemarau

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah lahan pertanian di Desa Karangpawitan, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, mengalami kekurangan air dampak kemarau. Hal ini membuat tanaman padi terancam....

Tingkatkan Partisipasi dalam Pilkada 2024, Pemkab Ciamis Gelar Sarasehan Pendidikan Politik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar sarasehan pendidikan politik dan sosialisasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun...

Raden Hanif Wawakil Kerajaan Galuh Wafat saat Eksekusi Lahan, Budayawan Ciamis Aksi Solidaritas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat dan budayawan di Kabupaten Ciamis melakukan aksi solidaritas dan audiensi di DPRD Ciamis, Selasa (17/9/2024). Aksi itu dilakukan sebagai bentuk...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya