Jumat, Oktober 18, 2024

Fenomena Langit Bak Terbelah di Ciamis, Warga: Ciptaan Tuhan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah pemandangan unik terlihat pada Kamis (27/7/2023) petang di langit Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Ada fenomena langit yang mana sebuah awan yang tersinari matahari nampak seperti langit terbelah.

Fenomena unik tersebut terlihat pada pukul 18.15 WIB setelah magrib. Warga Ciamis yang melihat pemandangan itu pun takjub. Mengingat fenomena itu baru pertama kali terlihat.

Herman, warga Sikuraja, Kelurahan Linggasari, Kecamatan Ciamis, melihat langit seperti terbelah setelah salat magrib di masjid. Ketika itu ia keluar dari masjid dan berjalan menuju rumahnya. Pada saat melihat ke langit ada cahaya memanjang lurus seperti langit terbelah.

“Kalau saya lihat memang itu sebuah awan. Tapi bentuk awannya lurus lalu kemudian tersorot matahari tenggelam jadi seperti langit terbelah,” ujar Herman.

Herman mengaku baru pertama kali melihat fenomena langit seperti itu. Pada saat fenomena itu terlihat cuaca seputar wilayah perkotaan Ciamis sangat cerah.

“Ini Ciptaan Alloh yang harus kita syukuri. Cuacanya juga memang sedang cerah. Atau mungkin karena saat ini sudah mulai musim kemarau,” tuturnya.

Engkos, warga lainnya uang sempat melihat fenomena langit seperti terbelah. Awannya sangat lurus dan berwarna oranye. Setiap orang yang melihat tentunya akan berdecak kagum.

“Memang seperti terbelah. Awan lurus itu sangat panjang seperti dari ujung ke ujung lainnya membelah langit. Padahal itu hanya awan yang tersinari matahari,” pungkasnya. (ayu/CN/Djavatoday)

Kebakaran Hutan di Desa Cimaragas Ciamis, Diduga Akibat Puntung Rokok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kebakaran hutan dan lahan terjadi di Desa Cimaragas, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024) sekitar pukul 11.00 WIB. Menurut laporan awal,...

Cagub Jabar Nomor Urut 2, Jeje Wiradinata Janjikan Revitalisasi Pasar Saat di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Jeje Wiradinata, melakukan kampanye di Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024). Salah satu fokus kunjungan...

Simulasi Gempa Magnitudo 7,3 di Ciamis: Sekda Terjebak, Pegawai Luka-Luka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Simulasi penanganan bencana gempa bumi besar digelar di Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024) untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi potensi gempa megathrust. Simulasi tersebut...

Program Ketahanan Pangan Desa Mulyasari Ciamis Berhasil Tingkatkan Ternak Domba

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Program Ketahanan Pangan dengan ternak domba yang dilaksanakan oleh Desa Mulyasari, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, menunjukkan hasil yang signifikan. Desa ini memanfaatkan...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya