Selasa, Oktober 22, 2024

Kado Terbaik Neng Ozil Atlet Cilik Ciamis di Hari Anak Nasional, Juarai Indonesia BMX Race

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bocah asal Ciamis Sinar Ozil kembali meraih prestasi di kancah BMX nasional. Sinar Ozil berhasil menjadi yang tercepat dalam ajang Indonesia BMX Race Seri ke 3. Prestasi ini menjadi kado di Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juni.

Walau pun dalam kondisi sakit, anak pasangan Ani Idoel dan Andriana Ghevenk ini mampu menjadi yang tercepat dari rider BMX lainnya. Ajang tersebut berlangsung pada Minggu (23/7/2023) lalu.

“Saya sempat tawari untuk mundur karena memang kondisinya sedang kurang fit. Tapi Ozil nekat ikut balapan. Hanya air mata seorang ibu yang bisa menjelaskan perjuangan Ozil saat balapan kemarin,” ujar Ani, Kamis (27/7/2023).

Sebetulnya Ani merasa tidak tega yang mengetahui kondisi kesehatan anaknya namun tetep memaksa untuk bapak. Namun Ani hanya bisa berdoa dan memberikan dukungan penuh supaya tidak terjadi hal yang tak diinginkan hingga selesai balapan.

“Alhamdulillah dengan kuasa tuhan, Ozil bisa melewati itu semua. Ozil mampu membanggakan orang tua, sekolah, Ciamis dan Indonesia. Prestasi ini juga menjadi kado terbaik di Hari Anak Nasional,” ucapnya.

Berkat prestasi yang Ozil raih buah dari kerja keras dan latihan dengan pelatih handal, Ozil mampu berbicara banyak di kancah nasional maupun internasional. Bahkan Ozil kini menjadi pembalap yang diperhitungkan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendukung Ozil. Tim dokter, pelatih dan semuanya. Saat race kemarin ketika Ozil dalam kondisi kurang fit, tim dokter selalu sigap. Sehingga Ozil mampu menjadi yang terbaik,” tuturnya.

Anu pun meminta doa dari seluruh masyarakat Ciamis akan kesembuhan Ozil. Agar ke depan Ozil bisa mengikuti ajang balap BMX lainnya.

“Setelah Indonesia BMX Race 3 ini, Ozil sementara pulang dulu istirahat sampai kondisinya 100 persen pulih. Sehingga dapat mengikuri ajang BMX berikutnya,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

SDN 4 Kertasari Ciamis Sudah Pasang Foto Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Kertasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis sudah memasang bingkai foto Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan...

Pj Bupati Ciamis: Santri Bisa Jadi Apa Saja, Termasuk Pimpinan Negara

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna menyebut jika santri itu bisa jadi apa saja, bahkan bisa menjadi pimpinan negara. Hal tersebut Engkus sampaikan...

Kampanye Pilbup Ciamis, Herdiat-Yana Roadshow Konsolidasi Relawan di Cimaragas

Berita Ciamis (Djabatoday.com),- Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Ciamis nomor urut 2, Herdiat Sunarya dan Yana D Putra, lakukan roadshow Konsolidasi Relawan di...

STIKes Muhammadiyah Ciamis Jalin Kolaborasi Akademik dengan Universiti Teknologi MARA Malaysia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pimpinan dan dosen dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berpartisipasi dalam kegiatan kuliah pakar yang diselenggarakan di Universiti Teknologi...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya