Minggu, Mei 19, 2024

Pemkab Ciamis Bantu Janda Tua yang Rumahnya Nyaris Ambruk di Baregbeg

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melalui Dinas Sosial bersama Pemdes Petirhilir, Kecamatan Baregbeg, menyalurkan bantuan kepada seorang janda tua Atmi (77) yang rumahnya nyaris ambruk.

Bantuan berupa sembako serta tempat tidur tersebut diserahkan langsung pada Senin (17/7/2023). Janda tua tersebut sudah lama tinggal di rumah yang nyaris ambruk itu.

Selain menyalurkan bantuan sembako, Pemerintah Desa Petirhilir pun telah menganggarkan untuk perbaikan rumah janda tua tersebut. Anggaran itu akan alokasikan melalui dana desa (DD) tahun 2024.

“Saya anggarkan untuk memperbaiki rumahnya tapi alokasi dana desa tahun 2024. Kalau untuk tahun ini kan memang sudah habis,” jelasnya.

Untuk penanganan sementara, warga bergotong royong memperbaiki beberapa bagian rumah yang rawan. Mengganti beberapa kayu yang sudah rapuh agar rumah janda tua itu tidak ambruk.

Sementara itu, Yadi ketua RT setempat mengaku bersama warga akan melakukan gotong royong memperbaiki rumah tersebut sementara. Tujuannya untuk mencegah agar rumah tidak ambruk.

“Sebelum bantuan terealisasi, kita perbaiki secara swadaya. Minimal bisa lebih nyaman untuk ditempati,” pungkasnya.

Sebelumya, rumah milik Atmi (77) yang merupakan janda warga Dusun Sukaharja, Desa Petirhilir, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis kondisinya nyaris ambruk.

Rumah yang ditempati oleh seorang diri ini sudah lapuk termakan usia, bahkan pada bagian atap belakang rumahnya ada sebagian yang sudah ambruk.

Hal tersebut tentu sangat membahayakan pemilik rumah yang mengisi rumah tersebut. Apalagi, jika terjadi hujan, kebocoran sudah pasti tak terhindarkan. (Andra/CN/Djavatoday)

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya