Rabu, Mei 15, 2024

Pabrik Nata De Coco di Pamalayan Ciamis Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah pabrik pembuatan nata de coco di Dusun Timbangwindu, Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, terbakar. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (25/6/2023) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kebakaran itu terjadi diduga disebabkan korsleting listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa atau pun luka dalam kejadian itu. Namun taksiran kerugian mencapai puluhan juta.

Pada saat kejadian kondisi pabrik nata de coco dalam keadaan kosong. Mengingat pada hari Minggu, pabrik libur produksi.

7 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Ciamis pun berjibaku memadamkan api. Perlu sekitar dua jam lebih petugas Damkar Ciamis menjinakkan api yang membakar pabrik pengolahan kelapa itu.

“Kebakaran pabrik nata de coco. Kondisi pabrik sedang kosong karena hari libur. Tidak tahu pasti kronologisnya, tapi menurut informasi dugaan penyebab kebakaran dari korsleting listrik,” kata Kepala Desa Pamalayan Agus Lutfi Mansur.

Agus menuturkan pertama warga melihat asap sudah membumbung tinggi pada bagian belakang pabrik. Lalu warga pun melaporkan kejadian itu ke desa dan langsung menelpon pemadam kebakaran.

“Tidak ada korban jiwa atau luka karena pabrik sedang kosong. Alhamdulillah damkar respon cepat total ada 7 unit pemadam kebakaran. Sekarang api sudah terkendali,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Cijeungjing AKP Alan Dahlan membenarkan kejadian kebakaran menimpa pabrik nata de coco. Kapolsek menyebut tidak ada yang mengetahui pasti peristiwa kebakaran itu. Hanya saja warga melihat asap sudah membumbung tinggi berasal dari pabrik.

“Penyebabnya, dugaan sementara korsleting listrik. Pabrik sedang kosong karena libur. Setelah kami cek ternyata pabrik tersebut tidak punya satpamnya. Untuk itu ke depan akan kami imbau kepada pemilik pabrik supaya mengadakan satpam agar kejadian serupa tidak terulang,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Pj Bupati Ciamis Lepas Penyaluran Beras Pemerintah Bantuan Pangan 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melepas penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2024 Kabupaten Ciamis tahap dua alokasi April-Juni. Pelepasan...

Soal Studi Tur, Pj Bupati Ciamis Ingatkan Sekolah Selektif Tentukan Jasa Angkutan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tragedi bus terguling yang merenggut nyawa 11 siswa studi tur yang terjadi di Subang menjadi perhatian semua pihak. Seperti Pj Bupati...

4 Cabor Ciamis Berhasil Lolos ke Popda Jabar 2025

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 4 dari 8 cabang olahraga (cabor) yang diikuti atlet Kabupaten Ciamis dalam Popwilda 2024 berhasil lolos dan berhak ikut dalam Popda...

Jelang Idul Adha, Pj Bupati Ciamis Sidak Pasar Pantau Harga Kebutuhan Pokok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang Idul Adha, Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melakukan sidak ke sejumlah pasar, Senin (13/5/2024). Sidak tersebut bertujuan untuk mengendalikan inflasi. Ada...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya