Minggu, Mei 19, 2024

Kondisi Terkini Santri Ciamis yang Terserempet Pengendara Moge

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Yayat (23) santri Ciamis terserempet pengendara motor gede (moge) di Jalan Raya Cihaurbeuti, Sabtu (27/5/2023) hingga muntah darah dan dirawat di rumah sakit.

Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Al Abidin, KH Imam Ushuludin menyebut kondisi Yayat sudah mulai membaik. Yayat sekarang sudah bisa berkomunikasi namun masih ada keluhan mengalami pusing.

“Alhamudlillah. Inginnya keterangan langsung dari dokter yang menangani. Namun menurut keterangan perawat kondisi sudah bagus, makan sudah normal dan tidak ada demam. Muntah darahnya sudah tidak ada, ada perkembangan,” ujar Imam saat ditemui di ponpesnya, Senin (29/5/2023).

Namun pihak pesantren pun masih menunggu penjelasan langsung dari dokter yang menanganinya korban.

“Cuma hasil final dari scan ada baru hari ini dari dokter yang menangani,” jelasnya.

KH Imam menjelaskan Yayat sudah mondok di Ponpes Miftahul Huda Al Abidin sejak 5 tahun lalu. Namun belum genap 1 tahun, ayah Yayat meninggal dunia.

“Yayat sudah kami anggap keluarga sendiri. Cita-citanya mau jadi dai, memang Yayat ini bagus,” jelasnya.

Baca Juga: Polda Jabar Tetapkan Pengendara Moge yang Serempet Santri Jadi Tersangka

KH Imam Ushuludin pun masih menunggu itikad baik dan moral dari pengendara moge yang menyerempet santri untuk datang menjenguk.

“Dari pelaku sendiri belum ada atau pun kalau perwakilan sampai saat ini belum datang. Harapannya tentunya si pelaku datang baik-baik dan menengok korban. Intinya ada itikad baik, moral. Yang saya harapkan itu datang,” jelasnya.

Imam pun mengucapkan terima kasih kepada panitia dari Golden Wingday yang menggelar acara di Pangandaran yang telah datang dan menjenguk korban. Hasil pertemuan itu pun, pihak pesantren mendapat sebuah kejelasan bahwa yang menyerempet atau menyenggol korban bukan dari anggota HDCI. (CN/Djavatoday)

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya