Jumat, September 27, 2024

Langkah Panwaslu Sukadana Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Ciamis di Pemilu 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024, berbagai cara dilakukan panitia dalam meningkatkan angka partisipasi masyarakat. Seperti Panwaslu Kecamatan Sukadana dan PPK Sukadana gencar melakukan sosialisasi Pemilu kepada masyarakat.

Sosialisasinya dengan menyebar brosur atau selebaran kepada ibu-ibu pengajian. Selain itu sosialisasi secara door to door.

“Kami koordinasi dengan PPS setiap dusun untuk terus menggelar sosialisasi secara berkeliling dengan kebagian brosur dalam kegiatan masyarakat,” ujar Ketua Panwaslu Sukadana Yoyo Upuk, Selasa (9/5/2023).

Yoyo menerangkan dalam sosialisasi kali ini, pihaknya berkeliling ke setiap rumah penduduk. Kemudian menyebar selebaran kepada setiap warga.

Baca Juga: Daftarkan Bacaleg ke KPU Ciamis, PKS Konvoi Becak dan Jalan Kaki

“Tujuan sosialsisis ini untuk mengingkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 mendatang. Baik pemilihan legislatif, pemilih Gubernur Jabar maupun pemilihan kepala daerah.

Yoyo menyebut saat ini si Sukadana banyak pemilih pemula. Untuk itu perlu sosialisasi secara gencar supaya para pemilih pemula dapat berpartisipasi dalam Pemilu 2024. Saat ini jumlah daftar pemilih sebanyak 18.000 orang. Namun jumlah itu bisa berubah, salah satunya karena meninggal dunia. 30 persen dari Jumat tersebut adalah pemilu pemula.

“Kami targetkan angka partisipasi masyarakat pada pemilu 2024 bisa mencapai angka 80 persen,” tegasnya. (Andra/CN/Djavatoday)

Begini Penjelasan KPU Soal Kampanye Kotak Kosong di Pilbup Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pilbup Ciamis hanya diikuti oleh calon tunggal yakni pasangan Herdiat-Yana yang akan melawan kotak kosong. Kemudian apakah kotak kosong boleh dikampanyekan? Komisioner...

Pertama Kali Kompetisi Panahan Malam Hari di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Untuk pertama kalinya, kompetisi panahan dilaksanakan pada malam hari bertajuk Nock-Turnal League #1 2024. Event ini untuk memberikan nuansa baru bagi...

Jaga Ketahanan Pangan, Kodim 0613 Ciamis Laksanakan Panen Raya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka ketahanan pangan nasional tahun 2024, Kodim 0613 Ciamis melaksanakan panen raya di lahan pertanian kelompok Tani Karya Makmur Kecamatan...

Pj Bupati Ciamis Ajak Masyarakat Memerangi Rokok Ilegal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, membuka sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Bidang Cukai di Kabupaten Ciamis, dengan fokus utama pada isu rokok ilegal. Kegiatan...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya