Sabtu, September 7, 2024

SD di Lakbok Ciamis Terendam Banjir, Siswa Dipulangkan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- SDN 3 Baregbeg, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terendam banjir saat hujan deras mengguyur Jumat (5/5/2023). Hingga pagi ini sekolah masih terendam banjir.

Kepala SDN 3 Baregbeg Nanang membenarkan sekolahnya kebanjiran. Kondisi ini mengganggu aktivitas belajar. Pihak sekolah pun terpaksa memulangkan pada siswa. Mereka belajar secara daring di rumah masing-masing.

Penyebab banjir akibat drainase kurang baik kemudian hujan deras terus turun semalaman. Ruangan yang terendam banjir ada 6 kelas dan 1 kantor.

“Akibat drainase yang kurang baik dan hujan semalam suntuk SDN 3 Baregbeg Lakbok banjir dengan ketinggian 20 cm. Air masuk ke kantor dan kelas. Anak-anak dipulangkan belajar di rumah,” ujar Nanang, Sabtu (6/5/2023).

Selain merendam ruang kelas, banjir juga merendam buku teks dan alat elektronik. Pihak sekolah pun mengevakuasi sejumlah barang berharga ke ruang perpustakaan yang letaknya sedikit lebih tinggi dari ruang kelas.

“Sebagian barang-barang sekolah kami selamatkan ke ruang perpustakaan. Semoga banjir ini bisa segera surut dan bisa segera membersihkannya agar bisa digunakan untuk belajar kembali,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dedi Mulyadi Punya Program Bale Warga, Ini Fungsinya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bakal calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi silaturahmi dengan sejumlah kepala desa di beberapa kecamatan di Kabupaten Ciamis. Silaturahmi itu dilaksanakan...

Kincir Air Jadi Andalan Warga Kertaharja Ciamis saat Kemarau Atasi Kekeringan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petani di Desa Kertaharja, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, memanfaatkan kincir air dari aliran Sungai Cisepet yang dibuat secara gotong royong untuk...

Pilkada 2024, Inspektorat Ciamis: Belum Ada Laporan Tindakan Netralitas ASN

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Inspektorat Ciamis menyebut belum ada laporan mengenai tindakan netralitas ASN pada Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Ciamis. Irbansus Inspektorat Ciamis, Syaeful Slamet...

Empat Alumni SMA Informatika Ciamis Akan Berlaga di PON XXI Aceh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Empat siswa alumni SMA Informatika Ciamis akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke- XXI di Aceh-Sumatera Utara. Ke empat atlet...
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas

Terpopuler

Lainnya