Rabu, Mei 1, 2024

Hanya Beberapa Detik, Aksi Pencurian Motor di Depan Toko Ciamis Terekam CCTV

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Terjadi aksi pencurian sepeda motor di sebuah toko pakaian di Jalan Ahmad Yani Ciamis, tepatnya Kelurahan Kertasari, Kecamatan Ciamis. Aksi tersebut terekam kamera CCTV dan video viral.

Aksi pencurian motor tersebut terjadi pada Sabtu (29/4/2023) malam. Pada video dengan durasi 1.35 menit itu terlihat ada dua pelaku datang memakai motor matic warna putih. Kemudian sesampainya depan toko tersebut berhenti dan menunggu beberapa saat.

Ketika kondisi terlihat aman, salah seorang pelaku turun dan mendekat motor sasaran. Tak berlangsung lama, pelaku tersebut berhasil membobol sebuah motor matic depan toko yang sedang terparkir. Hanya beberapa detik saja, pelaku pencurian itu berhasil membawa kabur motor tersebut.

Kasi Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena membenarkan adanya kejadian tersebut. Korban bernama Asri Nur Awwaliayatulhuda (33) warga Baregbeg melaporkannya ke Polres Ciamis.

“Ya benar, ada kejadian itu dan korban sudah melapor ke Polres Ciamis. Kasus itu sedang kami tangani,” ujar Magdalena, Senin (1/5/2023).

Magdalena menjelaskan aksi pencurian motor itu terjadi di sebuah toko pakaian bernama Omcoll di pinggir Jalan Ahmad Yani. Korban datang sang memarkirkan sepeda motor sekitar pukul 17.30 WIB depan toko dengan kondisi stang motor terkunci. Kemudian korban masuk ke dalam toko tersebut.

“Namun ketika kembali ke tempat parkir, sepeda motor sudah tidak ada. Setelah cek rekaman CCTV milik toko, ternyata sepeda motor itu dicuri. Dari rekaman CCTV itu terlihat ada dua pelaku,” ucapnya.

Magdalena menduga, dalam melakukan aksinya pelaku melakukan pencurian dengan menggunakan alat khusus. Atas kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 18 juta. (Ayu/CN/Djavatoday)

Upaya Polsek Sukadana Polres Ciamis Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran personel Polsek Sukadana Polres Ciamis terus berupaya menjaga kondusivitas wilayah dan antisipasi gangguan Kamtibmas. Salah satunya intens melakukan koordinasi dan komunikasi...

Update Gempa Garut 6,2 M, 115 Rumah di Ciamis Rusak dan 7 Keluarga Mengungsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gempa berkeliaran 6,2 M yang mengguncang Kabupaten Garut pada Sabtu (27/4/2024) malam menimbulkan dampak cukup besar. Kini ada 115 rumah dan...

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

Terpopuler

Lainnya