Sabtu, Mei 4, 2024

Kapolres Ciamis Berangkatkan Bus Balik Gratis Tujuan Bekasi-Jakarta

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro memberangkatkan bus angkutan balik gratis, Kamis (27/4/2023). Balik gratis tersebut merupakan program dari Polres Ciamis untuk membantu masyarakat yang akan kembali ke tempat perantauan.

Satu armada bus dengan 40 penumpang tersebut diberangkatkan di halaman parkir Mapolres Ciamis. Tujuan keberangkatan tersebut dari Ciamis menuju Jakarta dan Bekasi.

“Hari ini kami berangkatkan 40 orang yang balik ke perantauannya tujuan Bekas dan Jakarta setelah mudik ke kampung halamannya Ciamis. Tujuan akhir Kampung Rambutan,” ujar Tony.

Tony mengatakan tujuan program bus balik gratis ini untuk membantu warga Ciamis yang akan kembali ke perantauan namun terkendala biaya. Minimal meringankan biaya ongkos bus.

Baca Juga: Kunjungan ke Obyek Wisata Situ Lengkong Panjalu Meningkat saat Lebaran

“Melalui program ini juga untuk mendorong masyarakat agar menggunakan kendaraan umum saat mudik atau balik. Sehingga dapat memecah kemacetan dan mengurangi volume kendaraan,” ucapnya.

Kapolres Ciamis pun berpesan kepada pemudik untuk menjaga kesehatan dan hati-hati selama dalam perjalanan. Sehingga selamat sampai tujuan.

Sementara itu, Yeni (42) salah seorang penumpang prgram bus balik gratis Polres Ciamis mengucapkan terima kasih atas fasilitasnya. Sehingga dapat membantunya untuk kembali ke Bekasi.

“Terima kasih Polres Ciamis Polda Jabar yang telah memberikan program Balik Gratis. Semoga ini akan terus berkelanjutan setiap tahunnya,” pungkas Yeni. (Ayu/CN/Djavatoday)

Ibu dan Anak di Panawangan Ciamis Dibacok Tetangga, 1 Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ibu dan anak warga Dusun Gardu, Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Sarinah (76) dan Ian Ferdiansyah (41) jadi korban penganiayaan....

Suami di Ciamis Bunuh hingga Mutilasi Istri

Peringatan (trigger warning): Artikel ini mengandung konten kekerasan eksplisit yang dapat memicu kondisi emosi dan mental pembaca. Kami menyarankan Anda tidak meneruskan membacanya jika...

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Terpopuler

Lainnya