Kamis, Mei 16, 2024

Kunjungan ke Obyek Wisata Situ Lengkong Panjalu Meningkat saat Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wisata Ciamis masih menjadi daya tarik pengunjung untuk menghabiskan libur lebaran 1444 H. Salah satunya obyek wisata Situ Lengkong Panjalu yang terpantau mengalami peningkatan pengunjung.

Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Ciamis, Dian Udeng membenarkan pada lebaran tahun ini sejumlah obyek wisata Ciamis mengalami peningkatan pengunjung. Seperti Situ Lengkong dan Situ Wangi juga beberapa desa wisata dengan wahana airnya.

“Alhamdulillah mengalami peningkatan pengunjung sejak lebaran,” ujarnya, Rabu (26/4/2023).

Berbeda dari daerah lain, pengunjung obyek wisata Ciamis seperti Situ Lengkong Panjalu dan lainnya lebih banyak warga lokal. Atau warga Ciamis yang sedang mudik.

“Wisatawan lokal kebanyakan. Ada juga perantau yang pulang ke Ciamis kemudian berwisata terdekat, kalua wisatawan dari luar yang sengaja datang ke Ciamis memang belum banyak,” ucapnya.

Saat momen lebaran, pengunjung obyek wisata Situ Lengkong Panjalu mencapai 450 sampai 600 orang per hari. Selain memiliki panorama alam indah, Situ Lengkong juga merupakan wisata religi dan banyak peziarah.

Selain Situ Lengkong Panjalu dan Situ Wangi Kawali, juga banyak tempat lain yang juga mengalami peningkatan pengunjung. Seperti Situs Ciungwanara Karangkamulyan.

“Untuk obyek Karangkamulyan itu karena berada pada jalur mudik, jadi sebagai rest area juga,” ucapnya.

Tak hanya tempat wisata, sejumlah kafe dan rumah makan pun saat ini sedang ramai pengunjung. Banyak warga yang sengaja menggelar acara makan bersama bertemu dengan keluarga dan teman lama sambil nongkrong.

“Kafe dan rumah makan Ciamis mulai ramai pada sore sampai malam. Masyarakat ngumpul bersama teman lama yang jarang ketemu, pada momen lebaran ini ketemu lalu nongkrong,” ucapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Curug Dayang Sumbi Subang: HTM hingga Alamat

Curug Dayang Sumbi Subang merupakan sebuah objek wisata alam yang masih hidden gems di daerah Ciater. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun yang...

Paralayang Bukit Sempu, Spot Ngecamp dan Berburu City Lights!

Paralayang Bukit Sempu merupakan sebuah objek wisata alam sekaligus spot camping yang berlokasi di Kabupaten Pasuruan. Akhir-akhir ini, viral di media sosial yang menampilkan...

Raih Hasil Imbang Atas Persip Pekalongan 3-3, PSGC Ciamis Lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - PSGC Ciamis lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga terakhir di grup 3, PSGC Ciamis berhasil mengimbangi...

Siswa SMA Informatika Ciamis Dapat Motivasi Kehidupan dari Dirut Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan siswa SMA Informatika Ciamis mendapat motivasi kehidupan dari Dirut Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma. Motivasi dari pengembang rumah bersubsidi terbesar...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya