Jumat, Mei 17, 2024

Kang Agun Ingatkan Warga Ciamis tidak Terjebak Investasi Bodong

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Anggota Komisi XI DPR RI dapil Jabar X Fraksi Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa mengingatkan warga Ciamis agar tidak terjebak investasi bodong. Mengingat pada era digital ini marak fintech ilegal.

Hal tersebut Agun sampaikan saat seminar virtual pelaku UMKM Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (15/4/2023). Dalam seminar ini Agun menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dalam kesempatan ini juga Agun mengimbau masyarakat agar berhati-hari dalam bermain internet. Sehingga tidak terjebak dalam penipuan, investasi bodong atau fintech digital.

Agun juga bersama OJK terus bergerak untuk memberikan literasi keuangan kepada masyarakat. Supaya masyarakat melek digital dan berhati-hati atas perlindungan data pribadi.

“Saya berpesan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam bermedia sosial. Jangan tergoda dengan adanya iklan pinjol sangat marak pada media sosial. Baik dalam bentuk iklan atau pun tawaran langsung melalui inbox atau WA,” kata Agun Gunandjar Sudarsa.

Sementara itu, Dendi, Perwakilan OJK KPW Tasikmalaya mengatakan, OJK kini telah menutup ribuan pinjol atau investasi bodong. OJK pun terus memantau pinjol-pinjol baru yang telah merugikan masyarakat.

Tahun ini OJK telah menutup 4.000 lebih aplikasi pinjol. Pihaknya akan terus bergerak untuk menutup pinjol-pinjol yang terus bermunculan.

“Kami bersama mitra kami di Komisi XI akan terus bergerak untuk menutup pinjol-pinjol yang terus bermunculan. Dan kami juga terus bergerak memberikan literasi,” Tuturnya.

Uteng, Kepala BUMDESMA Kecamatan Sukamantri menilai masyarakat sangat membutuhkan literasi keuangan pada era digital ini. Sehingga masyarakat bisa cerdas khususnya keuangan digital.

“Masyarakat tentu sangat membutuhkan literasi atau penyuluhan jasa keuangan ini. Sehingga ke depan masyarakat lebih cerdas lagi,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai Wakili Ciamis di O2SN Provinsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com), Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menjadi juara 1 O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) cabang bulutangkis...

Herdiat Sunarya Kembali Jadi Ketua PBVSI Ciamis, Prioritaskan Pembinaan Atlet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya terpilih kembali sebagai Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Ciamis masa bakti 2024-2028. Herdiat terpilih secara aklamasi melalui...

11 Desa di Kecamatan Panawangan Ciamis Berstatus Mandiri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2024 Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, meningkat. Dari 18 desa, sebanyak 11 desa sudah berstatus mandiri. Sedangkan...

Raih Hasil Imbang Atas Persip Pekalongan 3-3, PSGC Ciamis Lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - PSGC Ciamis lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga terakhir di grup 3, PSGC Ciamis berhasil mengimbangi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya