Jumat, September 27, 2024

Tarling di Eks Kawedanan Kawali, Bupati Ciamis Salurkan Bantuan Rp 6,15 Miliar

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Untuk ketiga kalinya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bersama jajaran Pemkab Ciamis melaksanakan salat tarawih keliling atau Tarling.

Kali ini, kegiatan tarawih keliling tersebut berlangsung di Masjid Darul Amanah Desa Awiluar, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, Kamis (6/4/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya tidak segan-segan memuji kinerja Kepala Desa dan jajarannya serta seluruh Perangkat Daerah.

Pujian dan apresiasi tersebut tentu bukan tanpa alasan, pasalnya Herdiat menilai kinerja Kades dan jajarannya serta seluruh OPD sangat baik dalam memberikan pelayanan kepada warga.

Hal tersebut terbukti hingga saat ini Kabupaten Ciamis terus torehkan berbagai macam prestasi baik tingkat regional maupun tingkat nasional.

“Meskipun prestasi bukanlah tujuan yang diharapkan namun itu merupakan bukti kesungguhan kita dalam mengabdi bahkan di tahun 2022 yang lalu Kabupaten Ciamis meraih 278 penghargaan,” kata Herdiat.

“Itu semua tidak lepas dari kerjasama dan kolaborasi para Kades, OPD yang telah bahu membahu dalam membangun Ciamis,” tambahnya.

Herdiat mengatakan di hari ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia datang langsung untuk memberikan penghargaan bagi Desa Selamanik Kecamatan Cipaku yang masuk dalam 75 desa wisata terbaik dari 4.750 di Indonesia.

“Tujuan kami adalah bagaimana memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Ciamis,” katanya.

Herdiat mengingatkan akan pentingnya peningkatkan kualitas SDM khususnya di pemdes agar tercipta administrasi yang baik.

Sehingga pelayanan terbaik bagi masyarakat dapat terwujud dan peluang terjadinya kesalahan administrasi dapat terhindarkan.

“Hindari ketidak ketertiban administrasi, hati-hati karena akan berpotensi dan konsekuensi hukum,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Herdiat juga menyalurkan bantuan bagi masyarakat di eks Kawedanan Kawali sebesar Rp 6,15 Miliar dari APBD, Baznas serta infaq ASN Ciamis.

Bantuan tersebut diserahkan berupa insentif bagi para guru Madrasah Diniyah, RT, RW dan para Imam Masjid Jami dan Masjid Besar Kecamatan, Rutilahu dan paket sembako.

“Pemerintah senantiasa berupaya untuk dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Begini Penjelasan KPU Soal Kampanye Kotak Kosong di Pilbup Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pilbup Ciamis hanya diikuti oleh calon tunggal yakni pasangan Herdiat-Yana yang akan melawan kotak kosong. Kemudian apakah kotak kosong boleh dikampanyekan? Komisioner...

Pertama Kali Kompetisi Panahan Malam Hari di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Untuk pertama kalinya, kompetisi panahan dilaksanakan pada malam hari bertajuk Nock-Turnal League #1 2024. Event ini untuk memberikan nuansa baru bagi...

Jaga Ketahanan Pangan, Kodim 0613 Ciamis Laksanakan Panen Raya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka ketahanan pangan nasional tahun 2024, Kodim 0613 Ciamis melaksanakan panen raya di lahan pertanian kelompok Tani Karya Makmur Kecamatan...

Pj Bupati Ciamis Ajak Masyarakat Memerangi Rokok Ilegal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, membuka sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Bidang Cukai di Kabupaten Ciamis, dengan fokus utama pada isu rokok ilegal. Kegiatan...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya