Kamis, Mei 2, 2024

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Ciamis Laksanakan Patroli KRYD

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Polres Ciamis melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di Wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (4/3/2023).

Patroli KRYD tersebut berlangsung secara mobile di Kawasan Pusat Kota Ciamis. Tidak hanya itu, setiap Polsek di wilayah hukum Polres Ciamis juga melaksanakan kegiatan tersebut.

Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro melalui Kasubsi Dumas Polres Ciamis, Iptu Purwanto mengatakan, kegiatan itu untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

“Patroli KRYD itu merupakan bagian upaya dari Polri dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis,” katanya, Minggu (5/3/2023).

Menurutnya, patroli KRYD ini menyasar sejumlah lokasi keramaian masyarakat di Kabupaten Ciamis. Kemudian menyambangi ke sejumlah lokasi.

“Lokasi yang kami datangi pada malam hari itu yakni Alun-alun Ciamis, Venue BMX, Komplek Islamic Center dan juga terminal,” tuturnya.

Pada saat patroli, anggota juga menyambangi masyarakat untuk berinteraksi dan menyampaikan terkait Kamtibmas.

“Para anggota juga mengajak warga untuk tidak berkumpul sampai larut malam guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis,” ucapnya.

Selama patroli KRYD, anggota dari Polres Ciamis tidak mendapatkan potensi gangguan yang muncul dan juga mengancam kondusifitas warga. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Jelang Pilkada 2024, PDIP Ciamis Silaturahmi ke Partai Nasdem

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- DPC PDIP Ciamis terus melakukan safari politik jelang Pilkada Ciamis 2024, salah satunya dengan melakukan silaturahmi ke Partai Nasdem di Kelurahan...

13 Keluarga di Ciamis Mengungsi Usai Rumah Retak gegara Pergerakan Tanah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pergerakan Tanah terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, mengakibatkan puluhan rumah mengalami retak-retak. 13 keluarga terpaksa mengungsi di musala...

Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis Libas Persim Maros 2-0

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis kembali berhasil meraih poin penuh dalam laga lanjutan grup G Liga 3 Nasional. Kali ini PSGC Ciamis mengalahkan Persim...

Terpopuler

Lainnya