Jumat, September 27, 2024

Kondisi Rumah Dinas Camat Cipaku Ciamis Bak Rumah Hantu

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah Dinas Camat Cipaku di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kondisinya terbengkalai dan rusak sejak beberapa tahun lalu. Kini rumah tersebut dikelilingi rumput liar dan terlihat menyeramkan bak rumah hantu.

Hasil pantauan, kondisi rumah dinas Camat Cipaku nampak mengalami kerusakan pada beberapa bagian. Karena sudah lama tidak ada yang mengisi dan mengurus, halaman rumah itu penuh dengan rumput liar.

Dedi, warga Desa Buniseuri menyebut rumah tersebut sudah kosong sejak 5 tahun lalu. Sehingga kondisinya sudah tidak terurus dan menyeramkan menyerupai rumah hantu.

Dedi menyebut sempat beredar kabar aset Pemkab Ciamis itu akan menjadi Sekretariat Pramuka. Namun sampai kondisinya rusak, rumah tersebut tidak ada yang memakainya.

Hendi, anggota BPD Desa Buniseuri menyayangkan kondisi rumah dinas Camat Cipaku tersebut terbengkalai. Padahal rumah tersebut cukup strategis berada pada pinggir Jalan Ciamis-Kawali.

“Harapannya rumah tersebut bisa diserahkan ke Pemerintah Desa. Sehingga bisa bermanfaat dan berguna untuk berbagai keperluan. Daripada saat ini kondisinya terbengkalai dan tidak terawat,” ungkapnya.

Hendi menyebut pihak desa sebetulnya berniat untuk merawat dan membersihkan bangunan tersebut. Namun hal tersebut khawatir akan menyalahi aturan.

“Pihak desa juga bingung, mau merawat tapi takut salah. Kalau tetap membiarkannya malah kumuh. Pemerintah kecamatan pun seolah tidak peduli,” jelasnya. (Andra/CN/Djavatoday)

Begini Penjelasan KPU Soal Kampanye Kotak Kosong di Pilbup Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pilbup Ciamis hanya diikuti oleh calon tunggal yakni pasangan Herdiat-Yana yang akan melawan kotak kosong. Kemudian apakah kotak kosong boleh dikampanyekan? Komisioner...

Pertama Kali Kompetisi Panahan Malam Hari di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Untuk pertama kalinya, kompetisi panahan dilaksanakan pada malam hari bertajuk Nock-Turnal League #1 2024. Event ini untuk memberikan nuansa baru bagi...

Jaga Ketahanan Pangan, Kodim 0613 Ciamis Laksanakan Panen Raya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka ketahanan pangan nasional tahun 2024, Kodim 0613 Ciamis melaksanakan panen raya di lahan pertanian kelompok Tani Karya Makmur Kecamatan...

Pj Bupati Ciamis Ajak Masyarakat Memerangi Rokok Ilegal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, membuka sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Bidang Cukai di Kabupaten Ciamis, dengan fokus utama pada isu rokok ilegal. Kegiatan...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya