Senin, April 29, 2024

Wahana Jembatan Kaca Sayang Kaak Ciamis, Spot Foto Uji Nyali

DJAVATODAY.COM, WISATA CIAMIS – Wisata Sayang Kaak Ciamis kini mempunyai wahana baru yakni Spot Foto di Jembatan Kaca. yang sekaligus sebagai ajang uji nyali bagi yang takut akan ketinggian karena wahana ini berada persis di tepi jurang.

Spot foto Jembatan Kaca ini merupakan pertama ada di Kabupaten Ciamis. Wahanan ini menggunakan kaca dengan tebal sekitar 2,5 sentimeter. Ukuran tempat 6 meter dan lebar 3 meter. Jembatan ini sengaja dibuat di ketinggian kurang lebih 10 meter di atas jurang.

Keberadaan jembatan kaca ini menjadi wahana favorit bagi pengunjung yang datang ke Wisata Sayang Kaak Ciamis. Pasalnya, berdiri di atas jembatan kaca ini membuat kaki sedikit gemetar, karena sensasi akan jatuh ke jurang ketika melihat ke arah bawah.

Bukan hanya itu, wahana Spot Foto Jembatan Kaca ini sangat Instagramable, karena didukung dengan hijaunya pemandangan hutan warga dan persawahan.

Pengunjung juga dapat melihat indahnya aliran sungai Citanduy yang merupakan salah satu sungai terbesar yang melintasi wilayah Ciamis. Dari kejauhan juga sekilas dapat melihat proyek pembangunan Bendungan Leuwi Keris.

Tiket untuk mencoba wahana ini juga relatif murah hanya Rp. 15 ribu saja dan sudah bisa menikmati sensasi berdiri di atas jurang seperti terbang. Wisatawan bisa sepuasnya berfoto ria ketika antrian panjang. Tapi ketika antrian panjang ada waktu yang ditentukan pengelola untuk melakukan sesi foto-foto.

Wisata Sayang Kaak Ciamis yang bikin penasaran

Salah satu pengunjung, Mayang mengatakan, pihaknya datang bersama keluarga. Karena penasaran ingin mencoba merasakan berdiri di atas jurang di Jembatan Kaca tersebut.

“Awalnya saya merasa ngeri, takut. Tapi setelah beberapa saat bisa menikmati dilanjutkan dengan foto-foto, enjoy saja karena sfot fotonya juga menarik,” katanya.

Mayang mengungkapkan, pertama nyoba naik di Jembatan Kaca ini, memang cukup deg-degan juga. Saat berdiri melihat ke bawah serasa mau jatuh.

“Saya tahunya udah lama dari medsos tapi baru ke sini sekarang, selain jembatan kaca, ada beberapa spot foto yang menarik lainnya. Semua spot foto kebanyakan ditempatkan di tepi jurang dan berlatar hamparan hutan dari kejauhan,” ungkapnya.

Meski jembatan kaca Sayang Kaak Ciamis ini dijamin aman, tapi ada aturan yang harus ditaati pengunjung. Seperti maksimal untuk 4-5 orang, tidak mengunakan alas kaki dan dilarang lari atau lompat-lompat di jembatan. Pengunjung wajib mengikuti instruksi dari pengelola.

Lokasinya cukup dekat dengan perkotaan Ciamis hanya sekitar 15 menit perjalanan. Menjadikan wisata ini direkomendasikan untuk liburan akhir pekan. Setiap harinya wisata ini tak pernah sepi pengunjung terutama hari Sabtu-Minggu. *FR/DJavatoday

Umbul Pelem Waterpark, Bebas Renang Tanpa Kaporit

Umbul Pelem Waterpark merupakan sebuah objek wisata berupa taman air dengan banyak kolam renang tanpa kaporit. Airnya bersumber dari mata air alami yang menyebarkan...

Raffana Riverside Camp, Syahdunya Bermalam di Tepi Sungai

Raffana Riverside Camp merupakan sebuah pusat glamping dan camping dengan konsep bermalam di tepi sungai. Tempat ini cukup luas dan mampu menampung hingga 200...

Umbul Kemanten Klaten, Pemandian Alami Paling Aesthetic

Umbul Kemanten Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian alami yang paling aesthetic. Tempat ini adalah spot berenang paling favorit karena memiliki air...

Wisata Banyu Bening Tinapan: Daya Tarik hingga Alamat

Wisata Banyu Bening Tinapan merupakan sebuah objek wisata alam dengan konsep desa wisata yang asri dan indah. Tempat ini menyuguhkan ragam kegiatan seru untuk...

Terpopuler

Lainnya