Kamis, Mei 16, 2024

DMI Ciamis Akan Menggeliatkan Kembali Program Magrib Mengaji

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Ciamis akan kembali menggeliatkan program Magrib mengaji dan memakmurkan masjid di Ciamis.

Hal tersebut sesuai keinginan dari Bupati Ciamis yang ingin agar gerakan magrib mengaji bisa kembali hidup, setelah terhenti karena Pandemi Covid-19.

Ketua DMI Ciamis, Syarief Nurhidayat mengatakan, pihaknya akan melanjutkan program pengurus terdahulu salah satunya yakni gerakan magrib mengaji.

“Kemarin saat sambutan pada pelantikan saya juga mengungkapkan hal itu, bahwa kegiatan kami itu akan meneruskan pengurus yang lama, salah satunya magrib mengaji,” katanya, Selasa (31/1/2023).

Menurutnya, selain akan menghidupkan kembali gerakan magrib mengaji di seluruh masjid di Kabupaten Ciamis. DMI Ciamis juga akan menggeliatkan lagi memakmurkan masjid.

“Kami dari DMI akan berupaya lebih mensinergikan dengan kegiatan-kegiatan perekonomian dari masjid,” tuturnya.

Kalau kegiatan pengajian itu sudah biasa, lanjut dia, kalau pemberdayaan ekonomi masyarakat itu yang belum ada untuk saat ini.

“Contohnya gini, karena saya juga leading sektornya di perikanan, saya sampaikan kepada ribuan ibu-ibu tentang tata cara pengelolaan ikan yang baik seperti apa,” ucapnya.

“Ketika saya sampaikan, ibu-ibu tersebut sangat antusias. Sehingga mereka meminta kepada kami untuk menggelar pembinaan terkait pengelolaan yang benar,” tambahnya.

Syarief berharap, mudah-mudahan saja untuk gerakan magrib mengaji dan program lainnya bisa cepat terlaksana dengan baik dan sesuai rencana.

“Mudah-mudahan bisa sesuai rencana, hal ini untuk kebaikan masyarakat di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (AA/AA/Djavatoday.com)

Raih Hasil Imbang Atas Persip Pekalongan 3-3, PSGC Ciamis Lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - PSGC Ciamis lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga terakhir di grup 3, PSGC Ciamis berhasil mengimbangi...

Siswa SMA Informatika Ciamis Dapat Motivasi Kehidupan dari Dirut Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan siswa SMA Informatika Ciamis mendapat motivasi kehidupan dari Dirut Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma. Motivasi dari pengembang rumah bersubsidi terbesar...

Pj Bupati Ciamis Lepas Penyaluran Beras Pemerintah Bantuan Pangan 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melepas penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2024 Kabupaten Ciamis tahap dua alokasi April-Juni. Pelepasan...

Soal Studi Tur, Pj Bupati Ciamis Ingatkan Sekolah Selektif Tentukan Jasa Angkutan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tragedi bus terguling yang merenggut nyawa 11 siswa studi tur yang terjadi di Subang menjadi perhatian semua pihak. Seperti Pj Bupati...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya