Sabtu, Mei 18, 2024

Beredar Isu Penculikan di Medsos, Kapolres Ciamis: Belum Ada Laporan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Belakangan ini beredar isu penculikan pada sejumlah platform media sosial. Namun kabar tersebut belum tentu kebenarannya. Menanggapi hal itu, Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro pun menyampaikan imbauan terkait hal tersebut.

Kapolres meminta masyarakat tidak perlu panik berlebihan, sebaiknya mengecek kebenarannya terlebih dahulu. Tony menegaskan saat ini belum ada laporan atau pun indikasi kejadian penculikan di wilayah hukum Polres Ciamis.

“Sampai hari ini belum ada laporan terkait penculikan di Ciamis,” ujar Tony melalui siaran pers melalui Humas Polres Ciamis, Jumat (27/1/2023).

Kapolres Ciamis pun mengimbau kepada masyarakat agar mengecek terlebih dahulu kabar yang beredar pada media sosial itu, seperti isu penculikan ini. Jangan sampai menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya. Meski demikian, masyarakat pun tetap waspada dalam berbagai hal.

“Kalau beredar informasi seperti itu lebih baik mengecek terlebih dahulu kebenarannya. Bisa melalui wadah pengecekan hoaks atau meminta bantuan polisi terdekat,” jelasnya.

Lalu bagaimana sikap saat melihat ada orang tidak dikenal dan mencurigakan? Tony pun meminta masyarakat agar langsung melapor ke kantor polisi terdekat.

Tony pun menyebut adanya berita hoaks tentunya menimbulkan keresahan masyarakat. Untuk itu, Polres Ciamis melalui unit kerja siber dan Satreskrim akan melakukan pro filing dan upaya-upaya sesuai aturan undang-undang guna menghentikan berita hoaks tersebut.

“Kalau berita atau isu penculikan itu memang benar adanya, kami pasti akan melakukan penanganan lebih lanjut. Salah satunya penegakan hukum,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...

Petani Gerba Ciamis Masih Pakai Kerbau untuk Bajak Sawah, Ini Alasannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Di era modern ini, para petani di Desa Gerba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, masih memanfaatkan kerbau untuk membajak sawah. Bukannya tak...

Bedak Saripohatji, Kosmetik Legendaris di Ciamis yang Masih Bertahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bedak Saripohatji merupakan kosmetik yang legendaris di Kabupaten Ciamis. Pabrik bedak yang dibuat oleh Marijah di tahun 1927 tersebut kini masih...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya