Selasa, April 30, 2024

Longsor yang Terjang 4 Rumah Warga di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bencana tanah longsor terjadi di Dusun Mekarsari, Desa Mulyasari, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Minggu (22/1/2023). Longsor tersebut menerjang 4 rumah warga hingga rusak.

Anggota Bhabinkamtibmas Desa Mulyasari Polsek Kawali Polres Ciamis pun mendatangi lokasi. Kemudian gotong royong bersama warga membantu membersihkan material tanah longsor yang terjang rumah warga.

Kapolsek Kawali Kompol Subagja mengatakan Polri harus hadir dengan memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar tempat bertugas. Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian bersama kepada mereka yang membutuhkan.

Terlihat anggota bergotong royong bersama warga memindahkan material tanah longsor yang terjang rumah warga. Polri berusaha hadir ditengah masyarakat memberikan manfaat, sehingga terciptanya sinergitas, soliditas dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas.

“Kami akan selalu berupaya memberikan pelayanan prima ke masyarakat. Sebagai garda terdepan Polri, Bhabinkamtibmas hadir untuk berinteraksi menjaga silaturahmi, sinergitas, dan soliditas guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu tentunya memberikan manfaat dan menjadi solusi permasalahan ditengah masyarakat,” kata Kompol Subagja.

Kapolsek Kawali pun berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada akan bahaya bencana alam. Mengingat situasi saat ini sedang musim hujan serta angin kencang. Masyarakat yang berada pada daerah rawan longsor atau banyak pepohonan agar selalu berhati-hati.

“Mari kita sama-sama tingkatkan kewaspadaan guna mencegah timbulnya korban jiwa akibat bencana alam yang tak tentu kapan terjadinya,” pesan Kapolsek Kawali. (Ayu/CN/Djavatoday)

Upaya Polsek Sukadana Polres Ciamis Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran personel Polsek Sukadana Polres Ciamis terus berupaya menjaga kondusivitas wilayah dan antisipasi gangguan Kamtibmas. Salah satunya intens melakukan koordinasi dan komunikasi...

Update Gempa Garut 6,2 M, 115 Rumah di Ciamis Rusak dan 7 Keluarga Mengungsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gempa berkeliaran 6,2 M yang mengguncang Kabupaten Garut pada Sabtu (27/4/2024) malam menimbulkan dampak cukup besar. Kini ada 115 rumah dan...

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

Terpopuler

Lainnya