Senin, April 29, 2024

Kantor Desa Jalatrang Ciamis Terbakar, Kades Pastikan Layanan Masyarakat Tetap Berjalan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kantor Desa Jalatrang di Dusun Desa, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terbakar. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (19/1/2023) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Api membakar isi ruangan bagian seksi pelayanan. Barang yang terbakar mulai dari laptop, komputer, dokumen, sofa dan arsip. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. Kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Kepala Desa Jalatrang Dadi Haryadi membenarkan bagian ruang pelayanan kantor desa terbakar. Dugaan api berasal dari korsleting listrik.

“Yang terbakar hanya di ruang pelayanan diduga dari korsleting listrik,” ujar Dadi saat dihubungi, Jumat (20/1/2023).

Dadi menerangkan api dilihat pertama kali oleh warga yang melintas di depan Kantor Desa Jalatrang. Kemudian warga pun menginformasikannya kepada yang lain. Secara bersama-sama warga pun langsung datang ke lokasi untuk membantu memadamkan api.

“Kami pun langsung menghubungi petugas damkar, dan 2 mobil damkar datang. Alhamdulillah api cepat padam. Jadi api tidak merembet ke ruangan lainnya,” ungkapnya.

Meski kantor kebakaran, Pemerintah Desa Jalatrang memastikan pelayanan kepada masyarakat masih berjalan biasa. Pihaknya pun bakal segera membersihkan ruangan yang terbakar agar bisa digunakan kembali untuk layanan.

“Insyaalloh pelayanan kepada masyarakat akan tetap berjalan biasa. Masih di bangunan desa. Karena yang terbakar hanya ruangan itu saja, jadi ruangan lainnya masih bisa digunakan,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Terpopuler

Lainnya