Rabu, Mei 1, 2024

Atap Rumah Warga di Rajadesa Ciamis Ambruk saat Hujan Deras

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Hujan deras mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengakibatkan rumah Emuh (50), warga Dusun Kutasari, Desa Sirnabaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk, Selasa (17/1/2023) sore.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun pemilik rumah mengalami kerugian materil. Kini kondisi rumah semi permanen tersebut mengalami bocor.

Anggota Tagana Kabupaten Ciamis Anwar Hidayat membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya telah menerima laporan dari masyarakat ada rumah semi permenan yang rusak. Peristiwa itu terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah Rajadesa.

“Kami langsung datang ke lokasi ternyata benar rumah milik Emuh ambruk pada bagian atapnya,” ujarnya kepada wartawan.

Anwar menjelaskan kondisi rumah semi permanen milik Emuh tersebut memang sudah lapuk. Kemudian hujan deras yang turun setiap hari dengan angin kencang memperparah kondisi bangunan hingga ambruk.

“Tidak ada korban jiwa, penghuni rumah selamat dari reruntuhan atap yang ambruk,” ungkapnya.

Setelah mengetahui atap rumah milik Emuh ambruk, pihak Tagana langsung melaporkan kejadian itu kepada pemerintah desa setempat dan instansi terkait.

“Upaya yang kami lakukan dengan mengevakuasi barang-barang berharga. Sedangkan atap rumah yang bocor kami tutup,” paparnya.

Meski kondisi atap rumah ambruk, namun pemilik rumah tidak mengungsi dan memilih bertahan. Namun petugas mengingatkan agar pemilik rumah mengungsi ketika terjadi hujan deras, karena khawatir rumah kembali ambruk.

“Saya sarankan saat hujan sebaiknya mengungsi untuk mencegah ferjadi hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Upaya Polsek Sukadana Polres Ciamis Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran personel Polsek Sukadana Polres Ciamis terus berupaya menjaga kondusivitas wilayah dan antisipasi gangguan Kamtibmas. Salah satunya intens melakukan koordinasi dan komunikasi...

Update Gempa Garut 6,2 M, 115 Rumah di Ciamis Rusak dan 7 Keluarga Mengungsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gempa berkeliaran 6,2 M yang mengguncang Kabupaten Garut pada Sabtu (27/4/2024) malam menimbulkan dampak cukup besar. Kini ada 115 rumah dan...

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

Terpopuler

Lainnya