Senin, Mei 6, 2024

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Ciamis Laksanakan KRYD

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Polres Ciamis melaksanakan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (14/1/2023).

Kegiatan tersebut juga dilaksankan secara terpusat dan juga di masing-masing Polsek di wilayah hukum Polres Ciamis, Polda Jawa Barat.

Patroli KRYD tersebut laksanakan secara mobile di Kawasan pusat Kota Ciamis, dengan melibatkan sejumlah pejabat utama dan perwira Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis, AKBP. Tony Prasetyo Yudhangkoro melalui Kabag OPS Polres Ciamis, Kompol Nia Kurnia mengatakan, patroli KRYD semalam itu bagian dari pada upaya Polri mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Kemudian juga tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Ciamis. Seperti tindak bahaya C3, handak, senpi, sajam, obat-obatan terlarang, miras dan surat-surat kendaraan bermotor.

“Sehingga dengan adanya kegiatan KRYD itu masyarakat merasa nyaman dan aman,” katanya.

Kabag Ops Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, patroli KRYD kemarin malam menyasar sejumlah lokasi keramaian masyarakat di Kabupaten Ciamis.

Selain itu juga melakukan sambang ke sejumlah tongkrongan anak muda baik di warung maupun kafe.

Adapun rute yang lalui selama patroli yakni Alun-lun Ciamis, jalan Nasional III, jalan RAA Sastrawinata, Komplek Gedung Islamic Centre Ciamis, Jalan Mr. Iwa Kusuma Sumantri.

“Kemudian ke Komplek Ruko dan Terminal Ciamis, jalan Sukamulya, Stadion Galuh Ciamis, jalan Ciptomangunkusumo, jalan HOS Cokroaminoto dan lainnya,” ucapnya.

Saat patroli, lanjut dia, anggota juga sambang berinteraksi dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Anggota mengajak warga untuk tidak berkumpul sampai larut malam guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis,” terangnya.

“Alhamdulillah selama patroli tidak ada potensi gangguan yang muncul dan mengancam kondusifitas wilayah,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Tarsum Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tarsum (41) pelaku pembunuh dan pemutilasi istri Yanti (40) kini menjalani pemeriksaan kejiwaan di Polres Ciamis, Senin (6/5/2024). Dokter kejiwaan dari RSUD...

Mengenal Sosok Pembuat Patung Wayang Gatotkaca yang Jadi Ikon Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, punya ikon unik yakni patung wayang Gatotkaca. Patung itu berada di tengah simpang tiga jalan...

Peringkat 10 Besar Jadi Target Ciamis di O2SN Tingkat Jabar 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis menargetkan peringkat 10 besar dalam event O2SN atau Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) tingkat Jabar tahun 2024. O2SN tingkat Jabar...

Dugaan Motif Tarsum Bunuh hingga Mutilasi Istri gegara Masalah Ekonomi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi mengungkap dugaan sementara motif kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis. Tarsum (41) dengan sadis membunuh...

Terpopuler

Lainnya