Selasa, Mei 7, 2024

Imbauan Kadisdik Ciamis Soal Permainan Lato-lato di Sekolah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Asep Saeful Rahmat memberikan imbauan mengenai penggunaan permainan lato-lato. Kadisdik Ciamis pun menegaskan tidak ada larangan khusus untuk membawa lato-lato ke sekolah.

Sekadar informasi, di beberapa daerah lain ada beberapa anak yang cidera gegara lato-lato. Dari mulai kepala benjol, terkena mata hingga lebam dan cidera lainnya.

Asep Saeful Rahmat mengatakan permainan lato-lato saat ini sedang tren, banyak anak yang memainkannya. Namun apabila penggunanya tidak berhati-hati maka akan berbahaya dan bisa membuat cidera.

“Kalau bermainnya tidak beraturan tanpa latihan tentunya yang tidak beraturan akan membahayakan. Sebetulnya permainan itu bagus untuk menumbuhkan kreatifitas anak. Tapi harus hati-hati, karena segala sesuatu kalau tidak hati-hati akan membahayakan,” ujar Asep, Rabu (11/1/2023).

Asep pun mengajak kepada orang tua anak untuk tetap memberikan perhatian dan pengawasan serta peringatan. Permainan lato-lato apabila digunakan asal-asalan dan tidak dengan latihan yang baik bakal menjadi boomerang kepada penggunanya.

“Kami berharap masyarakat dan anak pengguna lato-lato untuk tetap hati-hati,” ucapnya.

Kaitan dengan lato-lato di sekolah, Kadisdik mengatakan tidak ada larangan khusus. Namun jangan memainkannya ketika jam pelajaran sedang berlangsung.

“Waktu istirahat boleh asalkan hati-hati. Para guru pun akan mengingatkan, mengimbau anak-anak pengguna lato-lato. Jangan sampai kejadian di daerah lain terjadi di Ciamis,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Tarsum Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tarsum (41) pelaku pembunuh dan pemutilasi istri Yanti (40) kini menjalani pemeriksaan kejiwaan di Polres Ciamis, Senin (6/5/2024). Dokter kejiwaan dari RSUD...

Mengenal Sosok Pembuat Patung Wayang Gatotkaca yang Jadi Ikon Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, punya ikon unik yakni patung wayang Gatotkaca. Patung itu berada di tengah simpang tiga jalan...

Peringkat 10 Besar Jadi Target Ciamis di O2SN Tingkat Jabar 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis menargetkan peringkat 10 besar dalam event O2SN atau Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) tingkat Jabar tahun 2024. O2SN tingkat Jabar...

Dugaan Motif Tarsum Bunuh hingga Mutilasi Istri gegara Masalah Ekonomi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi mengungkap dugaan sementara motif kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis. Tarsum (41) dengan sadis membunuh...

Terpopuler

Lainnya