Sabtu, Mei 18, 2024

Libur Tahun Baru, Polres Ciamis Tingkatkan Pengamanan di Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pada momen libur tahun baru, Polres Ciamis meningkatkan pengamanan di sejumlah obyek wisata. Mengingat banyak warga Tatar Galuh yang melakukan rekreasi.

Seperti jajaran Polsek Panjalu yang melakukan pengamanan pada kawasan Situ Lengkong, Desa Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Sabtu (31/12/2022).

Pengamanan ini dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2022 tingkat Polres Ciamis Polda Jabar. Salah satu targetnya adalah pengamanan kawasan obyek wisata. Pengamanan tersebut juga bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat yang tengah berekreasi.

Situ Lengkong Panjalu merupakan tempat wisata ziarah yang menjadi salah satu primadona para wisatawan luar daerah. Sehingga pengamanan obyek wisata ini perlu ditingkatkan.

Kapolsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Yaya Koswara menuturkan pengamanan tersebut dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas pada lokasi obyek wisata Situ Lengkong Panjalu. Terlebih saat ini adalah momen Liburan sekolah dan Tahun Baru 2023.

“Selain itu tentunya untuk memberikan rasa nyaman dan aman warga maupun pengunjung yang berwisata ke kawasan obyek wisata Situ Lengkong Panjalu,” ujar Yaya.

Yaya mengatakan Polri hadir ke tengah masyarakat untuk memberikan rasa nyaman dan aman. Sesuai dengan tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat tentunya harus bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Yaya menambahkan, selain memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga dan kondusif, anggota Polsek Panjalu hadir untuk mengingatkan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Mengingat pandemi Covid-19 saat ini belum selesai.

“Meski pun sudah tidak ada PPKM tetapi masyarakat tetap untuk selalu memakai masker saat ke tempat ramai dan ruangan tertutup. Segera vaksinasi bagi yang belum sebagai upaya pencegahan mandiri supaya tidak tertular virus Corona,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...

Petani Gerba Ciamis Masih Pakai Kerbau untuk Bajak Sawah, Ini Alasannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Di era modern ini, para petani di Desa Gerba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, masih memanfaatkan kerbau untuk membajak sawah. Bukannya tak...

Bedak Saripohatji, Kosmetik Legendaris di Ciamis yang Masih Bertahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bedak Saripohatji merupakan kosmetik yang legendaris di Kabupaten Ciamis. Pabrik bedak yang dibuat oleh Marijah di tahun 1927 tersebut kini masih...

Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai Wakili Ciamis di O2SN Provinsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com), Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menjadi juara 1 O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) cabang bulutangkis...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya