Rabu, Mei 1, 2024

Jadwal Liga 3 Belum Pasti, Pemain PSGC Ciamis Tetap Latihan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Para pemain PSGC Ciamis tetap melakukan latihan setiap hari meski saat ini Liga 3 belum bergulir. Pihak Manajemen PSGC Ciamis pun berharap Liga 3 Seri 1 bisa kembali bergulir. Mengingat saat ini PSSI telah menggulirkan kembali Liga 1.

“Ya, kami tetap menggelar latihan meskipun jadwal Liga 3 belum pasti kapan mulai lagi,” ujar Ayi Daud, Pengurus Manajemen PSGC Ciamis, Selasa (13/12/2022).

Ayi menyebut para pemain tetap latihan sejak PSSI menghentikan kompetisi sementara. Adapun beberapa hari libur untuk memberikan kesempatan pemain beristirahat hanya satu dua hari saja. Selebihnya, pemain PSGC Ciamis kembali ke mess dan melakukan latihan.

PSGC Ciamis biasa menggelar latihan di Lapang Linggasari dan Stadion Galuh Ciamis. Latihan ini bertujuan untuk menjaga kondisi pemain agar tetap bugar. Sehingga apabila kompetisi kembali mulai, pemain tidak kaget dan mampu beradaptasi dengan mudah. Mengingat kompetisi Liga 3 terhenti cukup lama.

“Secara umum kondisi pemain PSGC dalam keadaan baik. Hanya saja memang perlu ada latih tanding dengan tim lain untuk menjaga atmosfer pertandingan. Mengingat kompetisi terhenti sudah beberapa bulan,” ujar Ayi Daud.

Baca Juga: Kompetisi Ditunda, PSGC Ciamis Tetap Latihan Jaga Kondisi

Ayi menyebut sejauh ini belum ada keputusan resmi dari PSSI Jawa Barat terkait kelanjutan kompetisi. Saat ini Liga 3 seri 1 Jawa Barat sudah memasuki fase babak 8 besar.

“Posisi PSGC saat ini menunggu informasi resmi dari PSSI Jawa Barat. Kompetisi babak 8 besar Liga 3 ini akan bergulir atau tidak. Kita isi kekosongan ini dengan latihan,” jelasnya.

Ayi mengharapkan secepatnya ada keputusan dari PSSI. Hal itu sangat penting untuk keberlangsungan tim. Terutama dalam menentukan agenda latihan para pemain PSGC Ciamis.

Saat ini PSGC Ciamis lolos ke babak 8 besar Liga 3 Seri 1 Jawa Barat. PSGC Ciamis saat ini tergabung dalam Grup E bersama Persipasi, Dejan FC, Depok City. (Ayu/CN/Djavatoday)

Upaya Polsek Sukadana Polres Ciamis Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran personel Polsek Sukadana Polres Ciamis terus berupaya menjaga kondusivitas wilayah dan antisipasi gangguan Kamtibmas. Salah satunya intens melakukan koordinasi dan komunikasi...

Update Gempa Garut 6,2 M, 115 Rumah di Ciamis Rusak dan 7 Keluarga Mengungsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gempa berkeliaran 6,2 M yang mengguncang Kabupaten Garut pada Sabtu (27/4/2024) malam menimbulkan dampak cukup besar. Kini ada 115 rumah dan...

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

Terpopuler

Lainnya