Senin, April 29, 2024

Ojol Ciamis Bersatu Turun ke Jalan Galang Dana Bantu Korban Gempa Cianjur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah komunitas ojek online yang tergabung dalam Ojol Ciamis Bersatu (OCB) menggelar aksi turun ke jalanan menggalang dana untuk membantu korban gempa Cianjur, Sabtu (26/11/2022).

Salah seorang Driver Ojol Ciamis Bersatu Fajar Setiawan mengatakan aksi turun ke jalanan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian para driver ojol Ciamis. Tujuannya untuk meringankan dan dapat membantu para korban bencana gempa yang menewaskan ratusan warga Cianjur.

“Setidaknya kami dapat membantu dengan tenaga untuk menggalang dana yang akan sumbangkan bagi saudara kita yang kena musibah gempa Cianjur,” kata Fajar.

Aksi penggalangan dana oleh para driver ojol Ciamis bersatu ini berlangsung selama 3 hari. Penggalangan dana disebar di 5 titik di wilayah Kota Ciamis.

“Aksi ini sudah berlangsung dari hari Jumat kemarin, rencana kita sampai hari minggu,” ujarnya.

Menurutnya, hasil dari penggalangan dana yang terkumpul, nantinya akan pihaknya serahkan lewat Palang Merah Indonesia (PMI) Kabuten Ciamis.

“Jadi setiap sore setelah terkumpul kami serahkan ke PMI Kabupaten Ciamis. Nantinya akan meneruskannya kepada korban gempa Cianjur,” tuturnya.

Fajar menjelaskan, aksi turun kejalan ini pihaknya gelar secara bersama-sama dengan Komunitas Ojol lainnya. Sekaligus sembari menunggu orderan yang masuk.

“Mudah-mudahan dengan aksi penggalangan dana oleh banyak pihak, termasuk ojol ini juga bisa sedikit membantu meringankan beban korban bencana gempa Cianjur,” pungkasnya. (Ibay/CN/Djavatoday)

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Terpopuler

Lainnya