Sabtu, Mei 4, 2024

Pemkab Ciamis Terjunkan Tim dan Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis menerjunkan tim dan kirim bantuan untuk korban bencana gempa Kabupaten Cianjur. Peristiwa yang menelan korban ratusan orang itu terjadi pada Senin (21/11/2022).

Dipimpin Bupati Ciamis Herdiat Sunarya langsung, bantuan diberangkatkan dari Ciamis pukul 12.00 WIB.

Bantuan ini adalah merupakan bentuk nyata dari spirit Galuh Nanjeur Ciamis Tangguh. Ini bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama yang terkena musibah.

Kabid Darlog BPBD Ciamis Memet Hikmat mengatakan Pemkab Ciamis mengirimkan 5 anggota Pusdalops BPBD. Mereka akan ikut membantu dalam penanganan bencana gempa Cianjur.

“Kami mohon doa kepada warga Tatar Galuh untuk keberangkatan kami. Semoga kami selamat sampai tujuan untuk menyampaikan amanah dan kembali dengan selamat,” ujar Memet, Selasa (22/11/2022).

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Ciamis Ihsan Rasyad mengatakan Pemkab Ciamis mengirimkan bantuan berupa 700 dus air mineral, 100 dus mi instan dan makanan bayi.

“Pak Bupati juga akan singgah ke Kabupaten Cianjur untuk menengok langsung para korban bencana gempa Cianjur. Sekarang sudah sampai lokasi,” ujar Ihsan.

Sebelumnya, Gempa dengan kekuatan magnitudo (M) 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022).

Sejumlah rumah rusak dan menimbulkan korban hingga berjumlah ratusan jiwa. Berdasarkan data dari Basarnas, tercatat korban meninggal setelah gempa mencapai 162 jiwa. Ribuan rumah mengalami kerusakan bervariasi. (Ayu/CN/Djavatoday)

Ibu dan Anak di Panawangan Ciamis Dibacok Tetangga, 1 Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ibu dan anak warga Dusun Gardu, Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Sarinah (76) dan Ian Ferdiansyah (41) jadi korban penganiayaan....

Suami di Ciamis Bunuh hingga Mutilasi Istri

Peringatan (trigger warning): Artikel ini mengandung konten kekerasan eksplisit yang dapat memicu kondisi emosi dan mental pembaca. Kami menyarankan Anda tidak meneruskan membacanya jika...

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Terpopuler

Lainnya