Senin, April 29, 2024

Porprov XIV Sukses, Gubernur Jabar Beri Rp 200 M untuk Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kabupaten Ciamis sukses menggelar Porprov XIV Jabar dari mulai upacara pembukaan, pertandingan di 8 venue cabang olahraga hingga penutupan pada Sabtu (19/11/2022).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun mengucapkan selamat kepada Ciamis dan beberapa kabupaten/kota lain yang telah sukses menggelar Porprov XIV Jabar.

“Dengan segala keterbatasannya, Porprov ke 14 berhasil dengan sukses oleh Kabupaten Ciamis dan beberapa kabupaten/kota lainnya,” ujar Ridwan Kamil saat menghadiri penutupan Porprov Jabar di Alun-alun Ciamis.

Ridwan Kamil pun mengaku bangga kepada Ciamis. Saking bangganya, Ridwan Kamil pun memberikan hadiah anggaran sebesar Rp 45 miliar untuk infrastuktur Ciamis. Tak hanya itu, Ridwan Kamil pun tahun depan berjanji akan merenovasi Alun-alun Ciamis.

Baca Juga: Porprov XIV Jabar Selesai, Tuan Rumah Ciamis Masuk 10 Besar

“Saking sayangnya dikasih lagi Situ Lengkong Panjalu akan disempurnakan menjadi destinasi wisata Internasional. Ditotalkan, pak gubernur untuk tahun depan Rp 200 miliar untuk Ciamis,” kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil berharap dengan renovasi alun-alun dan penyempurnaan Situ Lengkong bisa membawa kemajuan untuk Kemajuan kepada Ciamis.

“Semoga membawa kemajuan kepada Ciamis. Jangan lupa pak Gubernurnya coblos lagi,” ungkap Ridwan Kamil dan mendapat sambutan riuh warga yang hadir.

Ridwan Kamil pun meminta maaf tidak hadir pada saat pembukaan Porprov XIV Jabar. Mengingat Jabar mendapat penugasan 14 acara pada saat G20.

“Pada saat pembukaan sedang mengkoordinasikan kegiatan jadi saya berbagi tugas dengan pak Wagub. Alhamdulillah saya hadir sekarang untuk mengobati rasa rindu warga Ciamis,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Ridwan Kamil pun mengajak kepada seluruh insan olahraga Jawa Barat untuk bisa memecahkan rekor juara tiga kali pada PON di Aceh. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Terpopuler

Lainnya