Jumat, Mei 17, 2024

Agun Gunandjar Berikan Bantuan Pembangunan Masjid Banjarsari Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa membantu pembangunan Masjid Besar Al-Qausain, Desa Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Bantuan tersebut sebesar Rp 500 juta berasal dari program CSR BRI Peduli TJSL. Pemberian bantuan Pembangunan Masjid Al-Qausain ini dilaksanakan di Aula Kecamatan Banjarsari, Rabu (29/10/2022)

Dalan kesempatan ini, Agun Gunandjar menuturkan sebagai wakil rakyat harus menjalankan fungsi representatif. mampu menyuarakan, menyalurkan dan juga membantu suara rakyat.

“Rakyat Banjarsari ini kan udah lama berteriak ingin masjid. Jadi saya sebagai wakil rakyat dan orang Kawasen tidak mungkin tinggal diam,” ungkap Kang Agun.

Untuk itu, dalam rangka menjalankan fungsi representatif itu, Agun mengundang Bupati Ciamis, Sekda Ciamis kemudian berbagai kepentingan orang Banjarsari.

Baca Juga: Kang Agun Kunjungi Bank Sampah Tumras saat Reses di Ciamis

“Saat itu orang-orang tersebut, saya kumpulkan di rumah saya di Bogor. Saya tanya pembangunan masjid Banjarsari supaya lebih bagus kepada panitia,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, panitia menyebut biaya pembangunan masjid tahap pertapa membutuhkan biaya Rp 1 miliar. Selajurnya anggaran yang terkumpul pada saat ini Rp 1,1 miliar. Agun pun meminta panitia untuk langsung melaksanakan pembangunan.

“Memang ketika saya datang sudah ada pekerjaan. Saya berdoa semoga dalam waktu tidak lama bisa datang lagi bawa bantuan. Alhamdulillah saya sayang dengan bantuan Rp 500 juta dari BRI,” jelasnya.

Agun pun berharap tahun 2023 nanti, BRI masih bisa membantu. Meski Pemda pun sudah punya alokasi anggaran untuk pembangunan masjid.

Sekda Ciamis Tatang mengucapkan terima kasih kepada Kang Agun atas bantuan pembangunan Masjid Banjarsari.

“Selain memperjuangkan infrastruktur dan lainnya, Kang Agun juga selalu memperjuangkan sarana ibadah,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai Wakili Ciamis di O2SN Provinsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com), Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menjadi juara 1 O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) cabang bulutangkis...

Herdiat Sunarya Kembali Jadi Ketua PBVSI Ciamis, Prioritaskan Pembinaan Atlet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya terpilih kembali sebagai Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Ciamis masa bakti 2024-2028. Herdiat terpilih secara aklamasi melalui...

11 Desa di Kecamatan Panawangan Ciamis Berstatus Mandiri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2024 Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, meningkat. Dari 18 desa, sebanyak 11 desa sudah berstatus mandiri. Sedangkan...

Raih Hasil Imbang Atas Persip Pekalongan 3-3, PSGC Ciamis Lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - PSGC Ciamis lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga terakhir di grup 3, PSGC Ciamis berhasil mengimbangi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya