Minggu, Mei 19, 2024

KMC Regional Tasikmalaya Sampaikan Aspirasi ke Pemda Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KMC Keluarga Mahasiswa Ciamis Regional Tasikmalaya menyampaikan beberapa aspirasi kepada Pemerintah Daerah. Pertemuan digelar di ruang Dharma Wanita Dinas Pendidikan Ciamis, Kamis (20/10/2022).

Salah satu aspirasi yang disampaikan merupakan program kerja yang telah diberikan kepada masyarakat Ciamis. Pembangunan pendidikan serta literasi yang ada pada program kerja KMC.

Ketua KMC Regional Tasikmalaya Ridwan Martin menyampaikan selain aspirasi tersebut pihaknya juga mendiskusikan terkait pengajuan asrama mahasiswa. Saat ini belum ada di wilayah Tasikmalaya. Mengingat, jumlah mahasiswa yang menimba ilmu di Tasikmalaya lebih dari 700 mahasiswa.

“Kita memang membutuhkan fasilitas-fasilitas penujang salah satunya asrama. Setidaknya dapat menampung beberapa mahasiswa ketika berkumpul untuk berdiskusi,” kata Ridwan.

Menurutnya, dengan diskusi ini, pemerintah sangat menyambut baik atas penyampaian aspirasi para mahasiswa KMC.

“Alhamdulillah, dari pemerintah sangat baik. Kami harap untuk pengajuan asrama ini dapat terealisasi sehingga kami mahasiswa asal ciamis bisa memanfaatkan fasilitas itu,” katanya.

Sementara menurut Asda III Setda Kabupaten Ciamis Oman Rohman mengatakan Pemerintah Daerah Kabipaten Ciamis menerima masukan dari siapapun. .

“Mereka sebagai mahasiswa asal ciamis yang berpendidikan di wilayah Tasikmalaya menyampaikan salah satu aspirasinya. Mereka ingin ada perhatian sama seperti mahasiswa yang kuliah di daerah lain yang sudah mendapat fasilitas penunjang,” kata Oman.

Oman menyampaikan, dengan adanya penyampaian aspirasi ini pihaknnya akan mengusulkan dan akan mengkaji bersama dengan kebijakan yang telah sesuaikan.

“Suatu harapan yang positif, semoga ini menjadi masukan untuk memfasilitasi mereka,” pungkasnya. (Ibay/CN/Djavatoday)

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya