Sabtu, Mei 4, 2024

Kompetisi Ditunda, PSGC Ciamis Tetap Latihan Jaga Kondisi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis tetap melakukan latihan setiap hari meski kompetisi Liga 3 Jawa Barat terhenti sementara pasca Tragedi Kanjuruhan. Bahkan rencananya PSGC Ciamis akan melakukan uji tanding dengan beberapa tim.

“Kami tetap latihan seperti biasa. Tujuannya untuk menjaga kebugaran dan kondisi pemain meski belum ada kepastian jadwal babak 8 besar Liga 3,” ujar Pelatih PSGC Ciamis Heri Rafni Kotari, Rabu (19/10/2022).

Heri menyebut dari hasil evaluasi, ada beberapa hal yang harus masih jadi kekurangan PSGC Ciamis. Terutama dari kondisi fisik dan mental pemain.

“Kita akan perbaiki mentalitas pemain dan kondisi fisik. Jeda waktu ini kita akan manfaatkan sebaik-baiknya. Tim dalam babak 8 besar semua kuat,” ungkap Heri yang merupakan mantan pemain Persib Bandung.

Baca Juga: Sejarah Perjalanan PSGC Ciamis, Sempat Akan Dicoret PSSI

Untuk menjaga atmoster pertandingan, Heri Rafni pun mengungkapkan dalam Latihan ini, PSGC Ciamis pun akan melakukan beberapa laga uji coba. Namun untuk waktunya menunggu kepastian jadwal baru kompetisi dari PSSI sehingga bisa menyesuaikan.

“Harus uji coba untuk menjaga atmosfer pertandingan. Pemain supaya mudah beradaptasi saat kompetisi kembali mulai kompetisi,” kata Heri.

Heri juga menyebut ada 2 pemain PSGC Ciamis yang sempat mengalami cedera cukup parah. Hasan mengalami cedera hamstring dan Yuda cedera engkel. Namun konfisi keduanya mulai membaik dan diharapkan bisa ikut dimainkan di babak 8 besar nanti.

Ada pun PSGC Ciamis tergabung dalam grup E babak 8 besar bersama Persipasi, Dejan FC dan Depok City. (Ayu/CN/Djavatoday)

Ibu dan Anak di Panawangan Ciamis Dibacok Tetangga, 1 Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ibu dan anak warga Dusun Gardu, Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Sarinah (76) dan Ian Ferdiansyah (41) jadi korban penganiayaan....

Suami di Ciamis Bunuh hingga Mutilasi Istri

Peringatan (trigger warning): Artikel ini mengandung konten kekerasan eksplisit yang dapat memicu kondisi emosi dan mental pembaca. Kami menyarankan Anda tidak meneruskan membacanya jika...

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Terpopuler

Lainnya