Minggu, Mei 5, 2024

Bupati Ciamis Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Banjarsari

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bersama para pejabat Pemkab Ciamis meninjau lokasi kebakaran Pasar Banjarsari, Jumat (30/9/2022).

Kebakaran tersebut menghanguskan 54 kios, terjadi pada Rabu (28/9/2022). Dalam kesempatan itu, Herdiat berjanji secepatnya akan merelokasi lokasi kebakaran dalam waktu seminggu. Mengingat banyak pedagang yang bergantung pada keberlangsungan usahanya dengan berjualan.

“Kami upayakan selesai dalam waktu satu minggu, mengingat pasar ini merupakan kepentingan umum,” tegasnya.

Setelah mengatasi lokasi blok B Pasar Banjarsari yang mengalami kebakaran, ke depan Pemkab Ciamis pun akan melakukan revitalisasi pasar tersebut. Rencananya akan dilakukan di tahun 2023 mendatang. Hal ini mengingat kondisi Pasar Banjarsari yang sudah tua dan juga banyak yang lapuk.

Tak hanya itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya pun meminta supaya setiap kios memiliki APAR (alat pemadam api ringan).

“Ke depan paling tidak setiap kios harus punya APAR, minimal yang kecil. Tapi harus memperhatikan tempat penyimpanannya jangan sembarangan,” jelasnya.

Tak hanya itu, Herdiat pun menginstruksikan untuk mengecek dan memperbaiki hydrant setiap titik pasar. Hal itu sangat penting terutama saat keadaan darurat seperti kebakaran.

“Ketika merancang konstruksi bangunan, tentunya juga harus membuat titik hydrant supaya dalam keadaan darurat bisa bisa bermanfaat untuk mengatasi kebakaran,” katanya.

Herdiat pun menyampaikan keprihatinannya untuk para korban yang terkena musibah kebakaran.

“Atas nama Kepala Daerah saya turut prihatin dengan musibah kebakaran ini semoga pedagang yang kena musibah mendapat kekuatan dan ketabahan menghadapi cobaan ini,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Herdiat Silaturahmi ke Partai Gerindra, Siap Maju di Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya menyatakan siap kembali maju di Pilkada Ciamis 2024. Hal itu sesuai dengan dorongan dan keinginan para relawan yang menunggu...

Jelang Pilbup Ciamis 2024, PDIP dan PPP Akan Koalisi?

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pengurus DPC PDIP Ciamis melakukan silaturahmi politik ke PPP Ciamis, Jumat (3/5/2024). Silaturahmi ini dilakukan menjelang Pilkada atau Pemilihan Bupati (Pilbup)...

Polisi Dalami Motif Kasus Suami di Ciamis Mutilasi Istri

Peringatan (trigger warning): Artikel ini mengandung konten kekerasan eksplisit yang dapat memicu kondisi emosi dan mental pembaca. Kami menyarankan Anda tidak meneruskan membacanya jika...

Ibu dan Anak di Panawangan Ciamis Dibacok Tetangga, 1 Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ibu dan anak warga Dusun Gardu, Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Sarinah (76) dan Ian Ferdiansyah (41) jadi korban penganiayaan....

Terpopuler

Lainnya