Sabtu, Mei 4, 2024

Jaga Tren Positif, PSGC Ciamis Tumbangkan Perses Sumedang 2-1

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis terus menjaga tren positif menjaga asa melaju ke babak selanjutnya dalam kompetisi Liga 3 Seri 1 Jawa Barat. Kali ini PSGC Ciamis berhasil menumbangkan Perses Sumedang dengan skor 2-1. Pertandingan ini digelar di Stadiong Singaperbangsa, Karawang, Jumat (30/9/2022).

PSGC Ciamis kini mengumpulkan 10 poin dari 3 kali menang dan 1 kali seri. Laskar Singacala kini berada pada puncak klasemen sementara grup C.

PSGC Ciamis bermain menyerang sejak menit pertama. Namun Perses Sumedang pun memberikan perlawanan yang cukup sengit. Beruntung PSGC Ciamis berhasil unggul lewat titik putih oleh kapten PSGC Ciamis Ganjar Kurniawan pada menit 36.

Hadiah pinalti itu setelah wasit memutuskan pemain Perses Sumedang handsball pada kotak pinalti. Namun pada menit akhir babak pertama, Perses Sumedang menyamakan kedudukan lewat Pajar dengan memanfaatkan umpan tendangan bebas. Kedudukan babak pertama 1-1.

Pada babak kedua, PSGC Ciamis tetap menyerang dan tidak mengendurkan serangan ke lini pertahanan Perses. Ganjar Kurniawan akhirnya berhasil mencetak gol penentu kemenangan pada menit 75 menjadi 2-1. Namun sampai akhir pertandingan kedudukan tidak berubah 2-1 untuk kemenangan PSGC Ciamis.

“Kita bersyukur, keberuntungan bisa memenangkan pertandingan kali ini. Jujur pertandingan kali ini tim bermain kurang dari performa sebenarnya,” ungkap Asisten Manajer PSGC Ciamis Erwan Darmawan.

Erwan menyebut banyak faktor yang membuat permainan PSGC kali ini dibawah rata-rata. Mulai dari banyak pemain yang sakit dan baru sembuh juga seminggu 4 kali main.

“Bermain seminggu ini 4 kali tentu membuat tim lelah. Memang Sumedang juga mengalami hal yang sama. Banyak pemain yang baru sembuh. Semoga keberuntungan terus berada di pihak kita,” kata Erwan.

Pertandingan terakhir grup C, PSGC Ciamis akan bertemu dengan Karawang United pada Minggu (2/10/2022) di Stadion Singaperbangsa, Karawang. Pertandingan kali ini PSGC Ciamis harus memenangkan pertandingan. (Ayu/CN/Djavatoday)

Ibu dan Anak di Panawangan Ciamis Dibacok Tetangga, 1 Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ibu dan anak warga Dusun Gardu, Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Sarinah (76) dan Ian Ferdiansyah (41) jadi korban penganiayaan....

Suami di Ciamis Bunuh hingga Mutilasi Istri

Peringatan (trigger warning): Artikel ini mengandung konten kekerasan eksplisit yang dapat memicu kondisi emosi dan mental pembaca. Kami menyarankan Anda tidak meneruskan membacanya jika...

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Pesan Pj Bupati Ciamis di Hari Pendidikan Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024 digelar di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (02/05/2024). Tema Hardiknas...

Terpopuler

Lainnya