Senin, April 29, 2024

Polres Ciamis Amankan Tiga Orang Pengedar Narkoba

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tiga pengedar narkoba di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, berhasil ditangkap oleh jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Ciamis. Ketiganya bernisial DT (22), AG (32) dan SU (31) akan mengedarkan narkoba jenis ganja ke wilayah Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran.

“Informasi dari masyarakat ada turun barang dari Bekasi ke Ciamis berupa ganja. Kemudian kami tindaklanjuti. Kami amankan 3 tersangka ini di dua tempat,” ujar Kasat Reserse Narkoba Polres Ciamis AKP Imanudin di Polres Ciamis, Jumat (12/8/2022).

Penangkapan pada 20 Juli 2022 terhadap tersangka DT dan AG di Jalan Raya Cisaga-Banjar. Dari keduanya ditemukan barang bukti berupa 5 bungkus nasi warna coklat berisi ganja kering yang disimpan di bagasi motor.

Ganja tersebut dari Bekasi. Tersangka membeli ganja tersebut dari seseorang berinisial K (DPO) seharga Rp 1,5 juta.

Dari hasil pengembangan, Kamis 21 Juli 2022, Satresnarkoba Polres Ciamis kembali menangkap seorang pengedar SU di rumahnya di wilayah Banjarsari, Ciamis.

Polisi pun menemukan barang bukti 2 paket sedang ganja kering dari tempat sampah dapur. Ganja tersebut dari seseorang berinisial K.

“Penangkapan dilakukan di dua TKP. Tiga tersangka ini merupakan satu jaringan. Barang bukti yang kami amankan 2 ons dan 17 gram. Tersangka pengedar narkoba ini akan menjual ganja untuk wilayah Ciamis dan Pangandaran,” ungkap Imanudin.

Imanudin mengatakan dari 3 tersangka pengedar narkoba ini, Polisi kini masih memburu 1 orang berinisial K yang kini ditetapkan DPO (daftar pencarian orang).

“Pengakuan mereka baru, belum pernah di hukum untuk di Ciamis. Tersangka ini rencananya akan menjual ganja dengan paket seharga Rp 500 ribu,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya, 3 tersangka pengedar narkoba ini terjerat dengan Pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman pidana penjara paling lama 12 tahun. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Terpopuler

Lainnya