Rabu, Mei 15, 2024

Polisi Olah Barang Bukti Pikap Maut Terjun ke Jurang di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tim Traffic Accident Analysis (TAA) Polda Jabar melakukan investigasi terkait kecelakaan pikap terjun ke jurang yang tewaskan 8 orang di Sukamantri, Ciamis. Untuk mencari faktor penyebab kecelakaan tersebut, tim TAA Polda Jabar melakukan olah barang bukti.

“Kita sudah olah TKP, tim TAA sudah turun. Sekarang tindak lanjut pemeriksaan kendaraan bermotornya,” ujar Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Romin Thaib, Selasa (9/8/2022).

Romin menjelaskan penyebab kecelakaan bisa dari beberapa faktor. Dari faktor kendaraan, jalan dan manusia termasuk situasi di lokasi.

Dalam mengecek kendaraan mobil pikap itu, tim TAA pun melibatkan Dinas Perhubungan dan agen pemegang merek (APM) Mitsubishi.

“Untuk menentukan faktor utama penyebab kecelakaan,” katanya.

Setelah olah barang bukti ini, Polisi akan melaksanakan forum grup diskusi (FGD). Untuk menyatukan beberapa keterangan sehingga bisa mengetahui penyebab kecelakaan tersebut.

“Untuk sementara masih pemeriksaan. Ini teknis jadi tunggu hasil teknis,” ungkapnya.

Romin menjelaskan sopir belum dimintai keterangan. Kondisinya mengalami luka berat dan masih dalam perawatan di RSUD Ciamis.

“Belum bisa kita mewawancarai secar psikologis orang lagi sakit maka tunda dulu. Ngambil langkah lain dulu. Baru dilihat kondisi korban. Kalau psikologis dan kesehatannya sudah mampu, baru akan kita laksanakan,” ungkapnya.

Romin pun mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan kendaraan sesuai peruntukannya. Bila kendaraan gunakan untuk barang, begitu juga mobil penumpang gunakan untuk penumpang.

“Tolong gunakan kendaraan sesuai peruntukannya, jangan di balik balik. Ini untuk keselamatan. Kita berpikir masalah keselamatan,” jelasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Pj Bupati Ciamis Lepas Penyaluran Beras Pemerintah Bantuan Pangan 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melepas penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2024 Kabupaten Ciamis tahap dua alokasi April-Juni. Pelepasan...

Soal Studi Tur, Pj Bupati Ciamis Ingatkan Sekolah Selektif Tentukan Jasa Angkutan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tragedi bus terguling yang merenggut nyawa 11 siswa studi tur yang terjadi di Subang menjadi perhatian semua pihak. Seperti Pj Bupati...

4 Cabor Ciamis Berhasil Lolos ke Popda Jabar 2025

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 4 dari 8 cabang olahraga (cabor) yang diikuti atlet Kabupaten Ciamis dalam Popwilda 2024 berhasil lolos dan berhak ikut dalam Popda...

Jelang Idul Adha, Pj Bupati Ciamis Sidak Pasar Pantau Harga Kebutuhan Pokok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang Idul Adha, Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melakukan sidak ke sejumlah pasar, Senin (13/5/2024). Sidak tersebut bertujuan untuk mengendalikan inflasi. Ada...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya