Minggu, Mei 19, 2024

Buka Pekan Raya Kampus Unigal, Wabup Ciamis: Sejalan Program Pemerintah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra membuka Pekan Raya Kampus Unigal, Senin (1/8/2022). Kegiatan pembukaan digelar di Auditorium Universitas Galuh Kabupaten Ciamis, Senin (1/8/2022).

Peken raya kampus adalah agenda tahunan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas galuh Ciamis. Tema kali ini adalah Menata Ulang Keberlanjutan dengan Spirit Kekeluargaan.

Wabup Ciamis menyebut kegiatan ini merupakan sebuah wujud inovasi dalam mengembangkan kemampuan mahasiswa.

“Kegiatan ini sebagai sarana untuk menyalurkan bakat, kreatifitas dan minat mahasiswa,” ujar Yana.

Yana menyebut Pekan Raya Kampus Unigal ini sejalan dengan program pemerintah. Yakni Program Kampus Merdeka. Tujuannya dalam upaya membangun daerah.

Yana berpesan, mahasiswa memiliki peran sebagai agen perubahan. Untuk itu harus senantiasa mengikuti perkembangan zaman dengan memberikan bukti nyata kepada masyarakat. Hal itu tertera dalam Teu Darma Pendidikan.

Yana pun mengingatkan agar mahasiswa tidak terlena dengan perkembangan zaman. Jangan sampai tertinggal dengan kemajuan teknologi pada dewasa ini.

“Kaum milenial jangan sampai ketinggalan zaman. Jangan sampai peran kita tergantikan dengan teknologi,” katanya.

Yana pun mengucapkan selamat kepada Badan Eksekutif Mahasiswa Galuh dengan terselenggaranya Pekan Raya Kampus ke 13. (Ayu/CN/Djavatoday)

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya