Minggu, April 28, 2024

Warga Ciamis Pawai Ta’aruf Tahun Baru Islam ke Pendopo Bupati

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Ciamis, Jawa Barat, mengikuti pawai ta_aruf tahun baru Islam 1 Muharam 1444 H, Sabtu (30/7/2022). Pawai ta’aruf tahun ini lebih meriah, iring-iringan masuk ke Pendopo. Bupati Ciamis Herdiat Sunarya beserta jajaran pun menyambut mereka.

Para peserta pawai ta’aruf datang dari berbagai kecamatan. Antara lain dari Cihaurbeuti, Panumbangan, Cikoneng, Sadananya, Ciamis dan Cijeungjing. Mereka menggunakan berbagai sarana, seperti mobil, bak terbuka, truk, odong-odong bahkan ada yang jalan kaki.

Setelah sampai wilayah perkotaan, para rombongan pawai kemudian memasuki halaman pendopo. Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Sekda Ciamis Tatang beserta jajarannya menyambut para peserta pawai ta’aruf.

Dari 2 tahun sebelumnya, pawai ta’aruf peringatan tahun baru Islam kali ini sangat meriah. Mengingat kasus Covid-19 Ciamis sudah landai. Sehingga masyarakat secara antusias turun ke jalan. Pawai ta’aruf ini sebagai bentuk syiar Islam.

“Jumlah peserta pawai ta’aruf dari beberapa kecamatan jumlahnya sampai seribu kendaraan. Menggunakan mobil, truk, bak terbuka, odong-odong dan sepeda motor,” ujar salah seorang panitia pawai ta’aruf ketika memandu kegiatan.

Masyarakat memanfaatkan pawai ta’aruf ini masuk pendopo Bupati Ciamis. Banyak warga yang belum pernah sama sekali masuk pendopo.

“Saya baru pertama kali masuk halaman pendopo. Tidak tahu belok kesini, tadi pas dijalan disuruh belok. Alhamdulillah bisa juga masuk ke pendopo meski hanya lewat dilihat pak Bupati,” ujar Yuli, salah seorang pawai taaruf yang menggunakan sepeda motor.

Sementara itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengaku bersyukur umat islam Ciamis bersatu dalam menyambut tahun baru Islam.

“Ini semua sebagai wujud kebersamaan umat muslim Ciamis dalam rangka menyambut 1 Muharam 1444 H. Masyarakat sangat antusias. Islam akan semakin kuat. Semoga lebih baik dari tahun sebelumnya,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Terpopuler

Lainnya