Senin, Mei 6, 2024

Wanawisata Polowono Batang, Kulineran di Alam Terbuka

Wanawisata Polowono atau yang di kenal juga dengan nama Wanawisata Polowono Lobang Limpung Batang adalah objek wisata yang memadukan konsep wisata alam dan juga kuliner dalam satu tempat yang sama.

Wanawisata Polowono juga bisa dijadikan salah satu rekomendasi wisata keluarga. Karena di tempat ini terdapat wahana bermain anak yang terletak di bawah rindangnya pohon pinus.

Objek wisata Polowono bisa jadi tempat untuk refreshing sekaligus hiling dari penatnya kesibukan sehari-hari. Rindangnya pohon pinus di tambah dengan view alam yang cantik semakin membuatmu betah berlama-lama disini.

Wanawisata Polowono berada di Desa Lobang, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah. Untuk menuju lokasi ini kamu membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan jarak kurang lebih 36 km dari Alun-Alun Kabupaten Batang.

Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. Harga tiket masuknya sekitar Rp 5.000 per orang dengan biaya parkir kendaraan Rp. 2.000.

Fasilitas yang ada di Wanawisata Polowono antara lain area parkir, toilet, mushola, kafe, playground, tempat duduk, dan beberapa spot selfie instagramable.

Baca juga : Dolphin Tugu Waterpark, Menikmati Sensasi Salju di Kolam Renang

Daya Tarik Wanawisata Polowono Batang

Konsep utama dari objek wisata ini adalah wisata kuliner di alam terbuka. Kamu bisa memesan makanan di tempat duduk yang sudah di sebar di kawasan tersebut. Jika ingin merasakan sensasi yang berbeda, kamu juga bisa memilih tempat makan yang berada di atas pohon.

Bagi kamu penggemar kopi, jangan lewatkan untuk menikmati secangkir kopi di kedai bernama Satutitik Coffee. Udara sejuk khas hutan pinus akan membuat cita rasa kopinya terasa lebih nikmat.

Wanawisata Polowono juga tak lupa menyajikan tren wisata kekinian berupa spot selfie instagramable dengan latar hutan pinus. Gardu pandang, atau rumah pohon menjadi spot foto favorit para pengunjung.

Ada juga spot jembatan yang dilengkapi dengan lampu-lampu cantik. Saat menjelang sore hari, lampu-lampu tersebut akan di nyalakan sehingga menambah keindahan area lokasi wisata.

Di sini juga terdapat wahana bermain anak yang sangat nyaman, dan edukatif. Bermain di tengah-tengah area hutan pinus bisa menjadi pengalaman tersendiri bagi anak-anak. Selain suasananya yang lebih hening dan jauh dari keramaian, anak-anak bisa belajar untuk menyatu dengan alam sambil menikmati udara segar. (Willy/Djavatoday)

Curug Pemandian Tuan, Cocok untuk yang Tak Suka Keramaian!

Curug Pemandian Tuan merupakan salah satu objek wisata berupa air terjun yang tersembunyi di Kabupaten Subang. Padahal lokasinya dekat dengan Curug Sadim dan Curug...

Ngargoyoso Waterfall Karanganyar, Wisata Baru dari Lawu Group

Ngargoyoso Waterfall Karanganyar merupakan sebuah objek wisata baru dari Lawu Group yang menyajikan keindahan air terjun. Lawu Group adalah sebuah perusahaan yang menaungi objek...

Umbul Nilo Klaten: HTM, Fasilitas, hingga Alamat

Umbul Nilo Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyediakan pemandian dari sumber mata air alami. Objek wisata umbul ini memang tak sepopuler Umbul...

Bubulak Tepi Sawah, Rekomendasi Wisata Keluarga yang Lengkap

Bubulak Tepi Sawah merupakan sebuah objek wisata keluarga yang memadukan konsep restoran dengan pemandangan sawah. Wisatawan pun bisa bersantap menikmati hidangan khas Sunda sembari...

Terpopuler

Lainnya