Minggu, Mei 19, 2024

Resmi Dilantik, Ini Target Rektor Baru Unigal Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dr Dadi, M.Si secara resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Galuh (Unigal) Ciamis masa jabatan 2022 – 2026, Selasa (5/7/2022) di Aula Auditorium Unigal Ciamis.

Dr. Dadi, M.Si menggantikan Dr. H. Yat Rospia Brata sebagai Rektor Unigal Ciamis periode sebelumnya.

“Target yang nantinya akan saya capai yaitu sebuah reputasi yaitu ada 5 bidang strategis yang akan kami garap,” ujar Dr. Dadi setelah pelantikan.

Lebih lanjut Dadi mengatakan, 5 bidang strategis itu meliputi akademik, peningkatan sumber daya manusia, pembenahan tenaga kependidikan, kerjasama dan bidang keuangan.

“Saya targetkan selama saya menjabat sebagai Rektor, akan membangun Universitas Galuh dengan reputasi unggul dan tentunya bermartabat,” katanya.

Hal itu, sebagai upaya mencetak sumber daya manusia (SDM) yang handal dan unggul. Baik dari tenaga kependidikannya yakni Dosen maupun mahasiswa.

“Jadi, dari segi penelitian kampus nantinya akan lebih digenjot lagi untuk terciptanya SDM yang unggul dan handal,” terangnya.

Dadi menjelaskan, Universitas Galuh Ciamis ini sangatlah fokus terhadap konservasi dan budaya. Maka dari itu, Ia mempunyai target dengan membuat ciri khas.

“Nanti kedepannya saya akan membuat ciri khas seperti taman baca Literasi di setiap sudut kampus, tentunya dengan pemandangan yang asri,” jelasnya.

Dadi menambahkan, Literasi budaya itu merupakan suatu keunggulan di Unigal Ciamis ini. Karena, ada mata kuliah tentang ke Galuhan yang khusus pelajarannya untuk mahasiswa.

“Hal itu sebagai upaya membentuk prilaku, sikap dan cara berpikir mahasiswa Unigal yang unggul,” pungkasnya. (AA/CN/DjavaToday)

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...

Petani Gerba Ciamis Masih Pakai Kerbau untuk Bajak Sawah, Ini Alasannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Di era modern ini, para petani di Desa Gerba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, masih memanfaatkan kerbau untuk membajak sawah. Bukannya tak...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya