Minggu, April 28, 2024

Perlintasan Kereta Api di Jalan Benteng Ciamis Akan Ditutup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Perlintasan kereta api di Jalan Benteng Ciamis akan ditutup pada 28 Juni 2022. Jalan tersebut adalah akses jalur alternatif warga dari Kelurahan Benteng dan sekitarnya menuju ke perkotaan Ciamis.

Spanduk penutupan perlintasan kereta api tanpa palang pintu itu sudah terpasang sejak Kamis (24/6/2022). Dalam spanduk tersebut juga tertulis pemberitahuan mulai tanggal 29 Juni 2022 perlintasan tersebut tutup. Bagi pengguna jalan yang akan melintas dapat melalui JPL 383/akses jalan lainnya.

PT KAI Daop 2 Bandung memasang spanduk itu sebagai sosialisasi kepada pengguna jalan dan masyarakat.

Manajer Humas KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo membenarkan hal tersebut. Menurutnya lokasi perlintasan sebidang tersebut merupakan salah satu perlintasan yang masuk dalam program penutupan oleh KAI dan DJKA. Tujuannya untuk meminimalisir kecelakaan di perlintasan sebidang.

“Penutupan perlintasan tersebut juga sudah dibicarakan dengan Dishub setempat. Yakni melalui rapat bersama beberapa waktu lalu,” ujar Kuswardoyo, Jumat (24/6/2022).

Jalan Benteng yang terdapat perlintasan kereta api ini kondisinya cukup ramai. Mengingat jalur ini merupakan akses alternatif warga Benteng dan warga di jalur Lingkar Selatan menuju perkotaan.

Pada perlintasan tersebut ada seorang warga yang secara sukarela mengatur lalu lintas kendaraan. Berbekal jadwal dan suara sirine yang terdengar dari pintu perlintasan Gayam, dengan sigap warga pun menghentikan kendaraan ketika kereta api akan lewat.

Kecelakaan pada jalur perlintasan tersebut jarang terjadi. Pada tahun 2013 lalu terjadi kecelakaan sebuah mobil tertabrak kereta api, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kemudian, Mobil Gran Max tertabrak kereta pada 23 Januari 2018 lalu. (Ayu/CN/Djavatoday)

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis Gelar Santunan

Djavatoday.com,- Dalam rangka Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis menggelar bakti sosial (Baksos) berupa menyantuni anak yatim yang berada di sekitar kampus. Kegiatan tersebut...

Terpopuler

Lainnya