Jumat, Mei 3, 2024

Curug Bunton Ciamis, Wisata Air Terjun Tersembunyi yang Eksotik

DJAVATODAY.COM, WISATA CIAMIS – Destinasi wisata Curug Bunton Ciamis menawarkan sebuah keindahan yang masih sangat alami. Pemandangan wisata air terjun ini mampu memikat hati pengunjung.

Di sana, mata pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan sawah hijau dan gugusan tebing alami pegunungan. Wisata air terjun Curug Bunton adalah sebuah keindahan alam yang masih tersembunyi di  Ciamis Bagian Selatan.

Lokasi tempat wisata ini terletak di Pasirgintung, Desa Karyamukti, Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Destinasi wisata air terjun ini masih sangat alami. Belum bayak wisatawan lokal maupun domestik yang berkunjung ke lokasi wisata ini.

Keindahan Curug Bunton Ciamis membuat  memikat hati yang melihatnya. Dihiasi gugusan tebing batu, pegunungan dan bongkahan bebatuan berukuran besar di sekitar lokasi.

Aliran air di curug ini cukup jernih. Sehingga banyak pengunjung yang ingin bermain air atau berenang di air terjun. Saat memasuki lokasi, pengunjung akan disuguhkan dengan terasering sawah hijau.  Membuat  sejuk pandangan. Hijaunya pepohonan disekitar curug menimbulkan suasana menjadi menjadi sejuk.

Namun saat ini, untuk berkunjung ke lokasi curug, pengunjung masih harus jalan kaki sekitar 200 meter dari tempat parkir penyimpanan kendaraan roda dua.

Karang Taruna Dusun Pasirgintung, Azis Andrian, mengatakan bahwa potensi wisata air terjun Curug Bunton Ciamis sangat eksotis dan wajib untuk dikunjungi. Meski belum dikembangkan, tapi sudah banyak orang yang sengaja datang ke lokasi curug tersebut.

Aizis pun berharap pemerintah bisa mendorong destinasi curug Bunton supaya semakin berkembang. Seperti akses jalan yang masih jauh dari kata layak. Di lokasi juga masih bayak yang perlu di benah.

”Karena minimnya anggaran. Sehingga kami tersendat dalam pengerjaan untuk berbenah di wisata curug Bunton,” ungkap Azis Andrian, Sabtu (18/07/2020).

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke curug ini bisa dijangkau dari Desa Karyamukti, Kecamatan Banjaranyar, dengan menggunakan motor sekitar 3 kilometer.

Di Curug Bunton Ciamis, Anda akan menemukan kepuasan, keindahan, kecantikan, dan berbagai keindahan alam yang alami dan perawan. *AY/Djavatoday

Suami di Ciamis Bunuh hingga Mutilasi Istri

Peringatan (trigger warning): Artikel ini mengandung konten kekerasan eksplisit yang dapat memicu kondisi emosi dan mental pembaca. Kami menyarankan Anda tidak meneruskan membacanya jika...

Disdukcapil Ciamis Cek Biometrik ODGJ di RSUD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis Jabar melakukan cek biometrik terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ada di...

Ngargoyoso Waterfall Karanganyar, Wisata Baru dari Lawu Group

Ngargoyoso Waterfall Karanganyar merupakan sebuah objek wisata baru dari Lawu Group yang menyajikan keindahan air terjun. Lawu Group adalah sebuah perusahaan yang menaungi objek...

Umbul Nilo Klaten: HTM, Fasilitas, hingga Alamat

Umbul Nilo Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyediakan pemandian dari sumber mata air alami. Objek wisata umbul ini memang tak sepopuler Umbul...

Terpopuler

Lainnya