Selasa, April 30, 2024

Peduli Lingkungan, Polres Ciamis dan Komunitas BOSS Tanam Pohon

Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis bersama Komunitas Motor Trail BOSS (Brata’s Orange Sadulur Salembur) menggelar lakukan penanaman sejuta pohon. Aksi peduli lingkungan ini dilakukan di kawasan Gunung Golkar, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (1/11/2020). Penanaman pohon pun diikuti warga, TNI dan Perhutani.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra beserta jajaran terjun langsung melakukan penanaman pohon. Doni mengatakan kegiatan penanaman ini sebagai  aksi nyata dari kepedulian Polri terhadap kelestarian alam.

Aksi peduli lingkungan ini salah satunya dengan melakukan penghijauan. Agar hutan tetap menjadi paru-paru dunia. Termasuk salah satu upaya guna mencegah terjadinya bencana alam terutama longsor.

“Dengan menanam pohon ini upaya mengantisipasi bencana alam seperti longsor terutama saat musim hujan. Sekaligus bisa menjaga persediaan air disaat musim hujan. Semoga penanaman pohon ini bisa memberkan manfaat kepada generasi mendatang,” jelas Doni.

Selain melakukan aksi peduli lingkungan, Polres Ciamis dan Komunitas BOSS pun menggelar aksi sosial. Mereka membangun sebuah mushala di obyek wisata Darmacaang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Di tempat finis ini kami menanam pohon juga menggelar aksi bakti sosial dengan membangun sebuah mushala di hutan pinus Darmacaang. Semoga ini bisa bermanfaat bagi pengunjung wisata dan warga sekitar,” katanya.

Doni berharap aksi peduli lingkungan dengan menanam pohon ini menjadi inspirasi bagi pihak lainnya. Dengan semakin banyak yang melakukan penanaman pohon maka hutan akan semakin lestari dan persediaan air melimpah. (CN/AY/Djavatoday)

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

PSGC Ciamis Raih Tiga Poin Pertama Usai Kandaskan Persitara 3-1

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis menang atas Persitara Jakarta Utara dengan skor meyakinkan 3-1 dalam pertandingan pertama grup G Liga 3 Nasional. Pertandingan digelar...

Upaya Pemkab Ciamis Dorong Sektor Pariwisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna meninjau dua lokasi wisata unggulan di Kabupaten Ciamis yakni Situ Wangi dan Situ Lengkong Panjalu. Hal...

Terpopuler

Lainnya