Minggu, September 22, 2024

Jasad Eril Putra Gubernur Jabar Ditemukan, Bupati Ciamis: Husnul Khatimah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jasad Eril, putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil kini sudah ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern Swiss, Rabu (8/6/2022). Kepolisian Bern pun telah mengkonfirmasi hal tersebut. Ridwan Kamil pun telah bertolak ke Swiss.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat momen Ciamis Bermunajat, menyampaikan Eril meninggal syahid dan Husnul khatimah. Kegiatan Ciamis Bermunajat ini dilaksanakan di Masjid Agung Ciamis, diikuti oleh ASN Ciamis dan masyarakat, Jumat (10/6/2022).

“Jenazah sudah ditemukan kemarin. Selama dua Minggu kurang lebih lebih melakukan pencarian. Kalau tidak salah, kalau yang meninggal tenggelam itu mati syahid,” ujar Herdiat ketika Ciamis Bermunajat dalam rangka Hari Jadi Ciamis ke 380.

Dalam kesempatan ini, Herdiat mengajak yang hadir untuk mendoakan Eril. Menurut Herdiat, Eril merupakan sosok pemuda luar biasa yang memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Mudah-mudahan meninggalkan kita dalam keadaan Khusnul khatimah,” ungkap Herdiat.

Juga untuk kedua orang tuanya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan istirnya Atalia diberikan kekuatan, keikhlasan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini.

“Insyaalloh jenazahnya sampai ke Indonesia ke Bandung pada hari Minggu. Senin akan dikebumikan,” kata Herdiat.

Herdiat menyebut kekuatan doa sangat luar biasa. Untuk itu, ia pun mengajak seluruh ASN untuk lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta, Alloh SWT. Rajin beribadah dan berdoa.

Diketahui, Eril hilang di Sungai Are pada 26 Mei 2022 saat berenang. Jasad Eril kemudian ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat. Ridwan Kamil pun sudah pergi ke Swiss untuk menjemput jenazah sang anak. (Ayu/CN/Djavatoday)

4.168 Linmas Siap Diterjunkan Amankan Pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 4.168 anggota satuan perlindungan masyarakat (Linmas) di Kabupaten Ciamis, siap diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Dari jumlah tersebut...

Pastikan Hak Pilih Terjamin, KPU Ciamis Menyediakan Posko Pelayanan Pindah Memilih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Kabupaten Ciamis menyediakan posko pelayanan pindah memilih yang berada di Sekretariat KPU Ciamis, Sabtu (21/9/2024). Koordinator Divisi Data dan Informasi KPU...

Tradisi Merlawu Situs Kabuyutan Gandoang, Pj Bupati Ciamis: Rawat Kearifan Lokal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Wanasigra, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, kembali menggelar Tradisi Merlawu di Situs Kabuyutan Gandoang, Jumat (20/9/2024). Pj Bupati Ciamis Engkus...

Partisipasi Pemilih Pilbup Ciamis Ditargetkan Lebih dari 80 Persen

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pilbup Ciamis hanya diikuti oleh satu pasangan calon. Ada kekhawatiran angka partisipasi pemilih di Pilbup Ciamis 2024 ini turun. Meski demikian,...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya